MMA Berkembang Pesat, Prabowo Subianto Apresiasi Ketum KOBI Ardi Bakrie

Ketum KOBI Anindra Ardiansyah Bakrie bersama Menhan, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport– Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis 30 Maret 2023.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum KOBI Anindra Ardiansyah Bakrie, didampingi Waketum Taufan Eko Nugroho, Hari Raharjo (Sekjen KOBI), dan Wapemred tvOne Lalu Mara.

Ardiansyah Bakrie mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan kerja KOBI dalam beberapa tahun terakhir, kepada Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Dewan Pembina KOBI.

Habiburokhman: Jangan Ada Pihak yang Memecah Relawan dengan TKN Prabowo-Gibran

"Kami datang ke sini untuk memberi laporan kegiatan KOBI kepada Ketua Dewan Pembina dari tahun 2019-2023," kata Ardi.

"Terakhir memberikan laporan 2020 lalu dan sampai saat ini sudah banyak kegiatan-kegiatan yang KOBI selenggarakan sehingga patut untuk kami laporkan," sambungnya.

Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

Sementara itu, Prabowo Subianto menyambut baik kunjungan Ketua Umum KOBI beserta jajaran. 

Prabowo menjelaskan bahwa sebagai cabang olahraga beladiri baru di dunia dan di Indonesia, olahraga beladiri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) menunjukkan perkembangan yang sangat cepat.

Kehadiran KOBI dengan berbagai event pertandingan baik di dalam maupun luar negeri diharapkan menjadi sarana untuk menjaring atlet-atlet amatir berbakat menjadi atlet profesional berkelas internasional.

Prabowo juga mengapresiasi kinerja KOBI yang berhasil membuat olahraga beladiri mulai banyak diminati masyarakat. Apalagi, dengan berhasilnya petarung Indonesia, Jeka Saragih mendapatkan kontrak dari UFC.

"Di kepemimpinan Pak Ardi, olahraga beladiri kita mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dan sudah ada petarung kita, Jeka Saragih yang berhasil menembus UFC dan bisa bertanding di level internasional," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo berharap KOBI dapat membangkitkan semangat anak muda untuk memiliki mental petarung dan tahan bantung,

"Penting membina generasi muda untuk membina semangat petarung, berani, tahan banting, karena hanya dengan semanagat seperti itu Indonesia akan tumbuh sebagai negara yang kuat," tegasnya.

kunjungan ini terimakasih atas sambutan yang diberikan Panglima TNI. Dijelaskan bahwa maksud dan tujuan dari kunjunganya kepada Panglima TNI adalah untuk bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Ketua Umum KOBI yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya