Momen Ardi Bakrie Video Call Petarung Indonesia yang Tampil di Road to UFC

Ketum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie video call petarung Road to UFC
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie memberikan semangat kepada para petarung Indonesia yang akan tampil di Road to UFC.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Lima petarung Indonesia semakin dekat dengan panggung UFC. Mereka adalah Eperaim Ginting, Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima, dan Rheza Arianto.

Kelimanya akan tampil di Road to UFC yang berlangsung di Shanghai, China, 27-28 Mei 2023 untuk mengikuti jejak Jeka Saragih yang sudah mendapatkan kontrak dari ajang MMA terbesar itu.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Ardi menghubungi para petarung melalui sambungan video call di tengah kesibukan mereka berlatih di MMA Fight Academy, Sandiago, California, Amerika Serikat.

"Apa kabar kalian di sana, bagaimana latihannya?' tanya Ardi kepada petarung yang diwakili oleh Windri Patilima.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

"Latihan sudah bengkak-bengkak pak, kami sebulan lagi berlatih di sini," jawab Windri disambut tawa rekan-rekannya.

Ardi pun memacu semangat dan mendoakan agar para petarung dapat meraih hasil maksimal di Road to UFC demi kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Tetap semangat ya, dan mudah-mudahan semuanya lancar. Berikan yang terbaik demi bangsa dan negara," ucap Ardi.

Kepada VIVA, Windri mengungkapkan dirinya sering berkomunikasi dengan Ardi yang menurutnya sudah ia anggap sebagai orang tua sendiri.

“Perhatian beliau kepada kami fighter luar biasa. Saya sendiri bahkan sering chatting-an dengan pak Ardi. Ini saja saya kirim pesan langsung beliau telepon," ucap Windri.

Para petarung yang akan tampil di Road to UFC memang berlatih keras di MMA Fight Academy program dari Mola.

Mereka berlatih di bawah arahan pelatih kepala profesional, Marc Fiore, eks pelatih juara UFC, Matt Hughes dan Robbie Lawler.  

Marc Fiore juga merupakan salah satu sosok yang turut andil lahirnya atlet pertama dari Indonesia yang berhasil menembus panggung UFC, Jeka Saragih.

VIVA bersama dua jurnalis dari Indonesia juga berkesempatan untuk melihat langsung kerasnya latihan yang dijalani para pertarung tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya