Pertandingan Tinju Paling Aneh di Dunia

Curtis Harper vs Efe Ajagba
Sumber :
  • cbs sportr

VIVA – Pertandingan tinju teraneh yang pernah ada menampilkan pertarungan berakhir setelah satu detik tanpa satu pukulan pun. Itu terjadi di Armory, Minneapolis, Amerika Serikat, 24 Agustus 2018.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Curtis Harper dari Amerika didiskualifikasi setelah keluar dari ring beberapa detik setelah bel pertarungan dibunyikan melawan Efe Ajagba. Duel ini menghebohkan dunia tinju lantaran ditayangkan secara resmi di televisi dan di berbagai negara.   

Banyak yang menduga, Harper keluar dari ring karena dia takut melawan Ajagba. Bagaimana tidak, sang lawan memiliki catatan yang mengerikan sebelum duel.  Ajagba tidak terkalahkan dan telah mengalahkan lima lawan sebelumnya.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Namun, Harper membantah hal itu. Dia mengatakan dirinya keluar dari ring dan tidak melanjutkan pertandingan adalah sikap protes terhadap pendapatannya dari duel itu.

"Ini bukan masalah kepedulian terhadap lawan. Tidak ada rasa takut dari saya untuk masuk ke ring itu. Seperti yang Anda lihat sebelum pertarungan, saya bercanda dan tersenyum. Tidak ada rasa takut pada Efe Ajagba."

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Dia hanya mendapat penghasilan sekitar $6.000 untuk pertarungan yang dijadwalkan enam ronde itu. Pemogokannya membuat banyak orang tercengang, bahkan istrinya,

Sandra Rosenberg, mengatakan bahwa dia tidak menyangka dia akan melakukan itu, lapor ESPN.

Publikasi yang sama menyatakan bahwa mereka telah memperoleh salinan kontrak pertarungan yang ditandatangani oleh Harper, yang mengirimkan teks kepada agen pertandingan Marvin Romero yang berbunyi: 

"Baru saja mengirimkan [kontrak]. Saya akan menutup pertarungan ini dengan Anda apa pun yang terjadi. Hanya perlu mendapatkan persetujuan resmi."

Namun istrinya Rosenberg mengatakan suaminya tidak pernah menerima kontrak yang ditandatangani oleh promotor pertarungan, Leon Margules dari Warriors Boxing.

Ia mengaku saat menandatangani kontrak, suaminya tidak mengetahui pertarungan tersebut akan ditayangkan di televisi.

Sementara itu, Leon Margules, presiden Warriors Boxing, mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui masalah tersebut.

Sebab, Harper sama sekali tidak memberikan info apapun tentang masalah sebelum pertarungan.

"Saya tidak tahu itu menjadi masalah sampai sekarang karena dia tidak pernah mengungkitnya sampai pertarungan selesai. Tapi tentu saja, dia bisa saja mendapatkan komisi yang lebih layak setelah tawar-menaran," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya