One Pride MMA 73 Digelar di Semarang, Begini Harapan Ketum KOBI

Ketua Umum KOBI Pusat, Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – One Pride MMA 73 bakal hadir di Kota Semarang. Gelaran ini bakal berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, pada Sabtu, 7 Oktober 2023. KOBI Pusat resmi menunjuk Kukrit SW sebagai Ketum KOBI Jawa Tengah untuk menyukseskan pagelaran kali ini.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Ketua Umum KOBI Pusat, Ardiansyah Bakrie mengungkap bahwa penunjukan Kukrit SW sebagai Ketum KOBI Jateng tak lepas dari harapannya untuk lebih mengembangkan One Pride MMA ke daerah-daerah.

“Terus terang kita ingin ekspansi lagi bagaimana caranya kita akan mengembangkan lagi MMA beserta industrinya, untuk itu perlu adanya fokus di daerah-daerah dan kita ketahui bahwa pak Kukrit ini adalah seorang tokoh dan trek record beliau di organisasi sudah sangat baik dan untuk itu kita melakukan suatu penunjukan.” kata Ardiansyah Bakrie saat ditemui di Bakrie Tower, pada Rabu, 04 Oktober 2023.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Ardiansyah Bakrie juga berharap dengan adanya KOBI di daerah-daerah ini bisa menjadi wadah bagi para petarung untuk menyalurkan bakatnya melalui duel resmi dan bisa membuat perkembangan MMA Indonesia semakin lebih baik.

“Jika kita mendapatkan suatu contoh ini, mudah-mudahan merupakan suatu contoh yang baik tentu kita akan mengembangkan ke daerah-daerah lainnya.” ucap Ardiansyah Bakrie.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

“Pasti ketika ada suatu contoh bagus yang dilaksanakan pak Kukrit ini, ke depannya akan ada daerah-daerah lain yang ingin menjadi bagian dari pengembangan MMA melalui KOBI ini.” katanya melanjutkan.

“Untuk temen-temen KOBI daerah, untuk mencari suatu wadah untuk para fighter-fighter ini menyalurkan aktivitasnya kemampuannya sehingga MMA ini semakin baik. Nah ketika semakin banyak wadah di sana, atlet akan semakin bagus, performanya semakin bagus, akan mengangkat One Pride langsung. Nantinya akan ada One Pride regional yang juaranya akan masuk One Pride Nasional.” jelasnya.

Sementara, Ketua Umum KOBI Jawa Tengah Kukrit SW menyambut baik harapan KOBI Pusat untuk mengembangkan One Pride MMA di daerah-daerah. Ia pun optimis Jawa Tengah bisa menjadi contoh yang baik.

“Saya rasa ini merupakan tantangan yang menarik karena Jateng akan menjadi salah satu projek pengembangan industri One Pride MMA melalui KOBI. Kita di Jawa Tengah optimis,” ucap Kukrit SW.

Kukrit mengungkapkan bahwa dirinya sudah memiliki planing kedepan dengan mengadakan pertarungan MMA di Jawa Tengah dalam satu tahun kedepan. Sebanyak lima hingga enam seri bakal siap digelar di daerah-daerah Jawa Tengah.

“Insya Allah tahun depan kita akan secara berseri, kira-kira lima hingga enam seri keliling Jawa tengah untuk bagaimana kita memberikan panggung untuk para atlet muda MMA yang berlatih.” ucap Kukrit.

Kukrit berharap dengan adanya wadah One Pride MMA di daerah-daerah ini mampu melahirkan petarung-petarung berbakat yang bisa berpartisipasi langsung untuk kemajuan One Pride MMA di Indonesia nantinya.

“Mungkin selama ini mereka cuma berlatih aja tapi tak ada panggungnya untuk berkompetisi, disini mereka akan termotivasi, disini mereka akan merasakan semacam semangat untuk bagaimana mereka berlatih kemudian berprestasi melalui event yang Insya Allah akan diadakan selama setahun ini, mungkin 5-6 seri keliling Jawa Tengah.” kata Kukrit.

“Diharapkan nantinya disitu sekaligus One Pride pusat, KOBI pusat bisa menginventarisasi kira-kira petarung-petarung yang punya potensi di daerah siapa saja tanpa repot-repot One Pride turun karena kami di KOBI daerah akan mengadakan event dan disini nanti sekaligus semacam filterisasi.” jelasnya.

One Pride 73 Semarang Bakal melangsungkan duel sengit antara:
Billy Pasulatan vs Rustam Hutajulu
Nurdiono vs Mirwandi Arinasko
Gideon Manurung vs Parli Tunena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya