Resmi, Ini Lawan Terbaru Jeka Saragih di UFC

Jeka Saragih Siap Kibarkan Merah Putih di UFC 232 Las Vegas
Sumber :
  • Jeka Saragih

VIVA – Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih akhirnya mendapatkan lawan untuk laga debutnya di UFC. Alumni Onne Pride itu dijadwalkan bertarung melawan Lucas Alexander pada UFC 19 November 2023. 

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Kabar itu disampaikan oleh Mola Sport di Instagram pada Kamis 2 November 2023. Pertarungan Jeka vs Alexander tetap akan berlangsung di UFC Apex pada tanggal yang sudah ditentukan.

"Lawan baru Jeka Saragih pada tanggal 18 November telah dikonfirmasi! Bintang Indonesia ini akan menjalani debutnya di UFC melawan Lucas "The Lion" Alexander di UFC Apex - catat tanggalnya!" tulis Mola Sport di Instagram.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Sebelumnya, Jeka dihadapkan dengan petarung asal Amerika Seikat, Jesse Butler. Namun dia mundur karena cedera. Kemudian, UFC menjadwalkan Jeka akan bertemu dengan melawan Charlie Campbell. 

Lawannya kali ini juga lebih dulu mencicipi kerasnya oktagon UFC. Namun lagi-lagi, pertarungan itu kembali batal.  Pada pengumuman di Mola Sport, Charlie Campbel urung menghadapi Jeka karena gagal mencapai berat yang ditetapkan untuk duel di Las Vegas.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Sebelumnya, dalam wawancara dengan VIVA, mengatakan batalnya dua lawan ini sempat membuat konstrasinya terpecah. Sebab, strategi yang sudah ia siapkan dalam latihan harus berganti dengan berubahnya lawan. 

Meski demikian, Jeka tetap optimistis untuk berbuat banyak di UFC karena ia memang dua prinsip untuk tampil di ajang ini yakni menghabisi atau dihabisi.

Jeka juga menyebut kepercayaan dirinya makin meningkat lantaran menjalani latihan di MMA Fight Academy. Selain dilatih oleh pelatih top dunia, dia juga mendapatkan lawan yang beragam.

"Yang penting optimis dulu kalau saya. Karena di pertarungan ini hanya dua pilihannya, antara dihabisi dan menghabisi. Kalau saya memilih untuk menghabisi lawan," kata Jeka dalam wawancara 1 on 1 dengan VIVA, Senin 30 Oktober 2023.

 "Sejauh ini berlatih di MMA Fight Academy perkemabangannya banyak dan bertaambah terus karena di sini kan lawan berganti terus. sekarang biasa main lawan yang posturnya tinggi dan rendah," ucap Jeka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya