Jeka Saragih Cetak Sejarah, Menang KO di Debut UFC

Jeka Saragih menang KO dalam laga debut di UFC
Sumber :
  • Instagram @ufcindonesia

Las Vegas – Debut manis dilakoni petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih di Ultimate Fighting Championship (UFC). Jebolan One Pride ini menghajar KO lawannya Lucas Alexander pada UFC Vegas 82.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Tak butuh waktu lama bagi Jeka untuk menghabisi lawannya di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB, 19 November 2023. Dia berhasil menang KO di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik.

Setelah satu menit duel berjalan, momen Jeka Saragih menghabisi lawannya datang. Berawal dari kesalahan Alexander coba merobohkan Jeka, fighter Indonesia itu kemudian memberi lawannya kesempatan berdiri, kemudian melepaskan pukulan keras ke wajahnya.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Alexander langsung tumbang dan menyandar octagon. Jeka langsung memberinya beberapa pukulan lagi, sebelum hakim menghentikan pertarungan.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Sebelumnya, Jeka dihadapkan dengan petarung asal Amerika Seikat, Jesse Butler. Namun dia mundur karena cedera. Kemudian, UFC menjadwalkan Jeka akan bertemu dengan melawan Charlie Campbell. 

Lawannya kali ini juga lebih dulu mencicipi kerasnya oktagon UFC. Namun lagi-lagi, pertarungan itu kembali batal.  Pada pengumuman di Mola Sport, Charlie Campbel urung menghadapi Jeka karena gagal mencapai berat yang ditetapkan untuk duel di Las Vegas. 

Sebelumnya, dalam wawancara dengan VIVA, mengatakan batalnya dua lawan ini sempat membuat konstrasinya terpecah. Sebab, strategi yang sudah ia siapkan dalam latihan harus berganti dengan berubahnya lawan.  

Meski demikian, Jeka tetap optimistis untuk berbuat banyak di UFC karena ia memang dua prinsip untuk tampil di ajang ini yakni menghabisi atau dihabisi. Jeka pun akhirnya melakoni debut dengan manis dnegan menang KO atas Lucas Alexander.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya