Debut di UFC, Jeka Saragih Tak Perlihatkan Rasa Takut

Jeka Saragih tampil di UFC
Sumber :
  • instagram.com/mola.sport

Jakarta – Petarung Indonesia, Jeka Saragih menjalani debut di UFC (Ultimate Fighting Championship), Minggu dini hari WIB 19 November 2023. Dia berhasil mengalahkan petarung asal Brasil, Lucas Alexander.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Duel yang dilangsungkan di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat itu berlangsung dalam durasi 91 detik. Jeka Saragih membuat Lucas Alexander menyerah dengan pukulan kerasnya.

Meski ini laga debut di UFC, namun Jeka tampil tanpa rasa takut. Itulah gambaran yang dituliskan oleh media massa Amerika Serikat, MMA Fighting.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Jeka Saragih tampil di UFC

Photo :
  • twitter.com/ufc

"Saragih tidak menunjukkan rasa takut dalam pertarungan singkatnya dengan Alexander. Pukulan kanannya tepat waktu, dan saat lawan berusaha untuk bangkit kembali, dia melakukan penyelesaian yang tegas."

Rocky Gerung: Mental Petarung Surya Paloh Lama-lama Mulai Mengalami Inflasi

Momen akhir pertarungan Jeka itu banyak tersebar di media sosial. Terlihat bagaimana pukulan petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu membuat lawan terjatuh.

Tak mau buang kesempatan, Jeka langsung maju ke depan. Dia melepaskan beberapa pukulan lagi, dan kemudian wasit memutuskan Alexander KO.

UFC Vegas 82, Jeka Saragih Menang KO, Detik-detik Lucas Alexander Roboh

Photo :
  • UFC

Kemenangan ini menambah daftar sejarah yang dibuat pria berusia 28 tahun. Sebelumnya bertarung, dia tercatat sebagai petarung asal Indonesia yang pertama kali mendapat kontrak UFC.

Dan setelah menjalani debutnya, dia menjadi petarung asal Indonesia pertama yang berhasil mencatatkan kemenangan di ajang UFC.

Dengan kemenangan ini, Jeka memiliki catatan rekor 14 kali menang dan tiga kali kalah. Namun, di antara kemenangan yang didapat sepanjang karier, jelas melawan Alexander yang paling besar.

Kemenangan ini juga membuat Jeka mendapatkan tambahan bonus sebesar 50 ribu dolar AS (Rp771 juta), itu di luar bayaran pertarungan, perlengkapan dan lain-lain. Karena setiap pemenang di UFC 82 Vegas berhak atas bonus kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya