Tarian Kemenangan Jeka Saragih

Jeka Saragih menang KO dalam laga debut di UFC
Sumber :
  • Instagram @ufcindonesia

Jakarta – Jeka Saragih tampil lugas dalam debut di UFC (Ultimate Fighting Championship) melawan petarung asal Brasil, Lucas Alexander. Duel di YUFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB 19 November 2023 itu berlangsung dalam 91 detik.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Jeka Saragih melepaskan pukulan yang membuat Lucas Alexander terjatuh. Petarung asal Indonesia itu tak mau kehilangan momen bagus untuk memenangkan pertarungan.

Dia langsung merespons dengan mendekati Alexander. Beberapa pukulan dilayangkan oleh Jeka, dan wasit langsung menghentikan pertandingan.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Jeka Saragih tampil di UFC

Photo :
  • instagram.com/mola.sport

Begitu wasit menghentikan pertandingan, Jeka langsung merayakannya. Dia memperlihatkan tarian kemenangan di atas oktagon dengan raut wajah penuh sukacita.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Bukan tanpa alasan Jeka sangat senang dengan kemenangan ini. Dia mengukir sejarah sebagai petarung asal Indonesia pertama yang bisa menang di ajang UFC.

Tarian kemenangan petarung berusia 28 tahun itu menjadi sorotan di media sosial. Akun Twitter resmi UFC mengunggah momen Jeka menari di atas oktagon.

Perjalanan pria asal Simalungun, Sumatera Utara untuk sampai di UFC sangat panjang. Dia melakukan persiapan semaksimal mungkin di MMA Academy.

Pengorbanan harus dilakukan oleh Jeka. Usai pertarungan dia bercerita bagaimana sepanjang tahun ini, lebih banyak waktu habis untuk latihan, dan jauh dari keluarga.

"Tahun ini saya lebih banyak latihan daripada bersama keluarga. Saya ingin pulang ke kampung halaman, bertemu orang tua, anak, dan istri," kata Jeka.

Kemenangan di UFC 82 Vegas ini juga membuat Jeka mengantongi bonus. Karena setiap pemenang mendapat tambahan 50 ribu dolar AS (Rp771 juta). Itu di luar bayaran pertarungan, perlengkapan, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya