Pegulat Seksi WWE Mendadak 'Tobat' Begitu Tanding di Arab Saudi

Pegulat wanita WWE tampil tertutup di Arab Saudi
Sumber :
  • www.wwe.com

Arab Saudi – Imej seksi begitu melekat dengan para pegulat wanita World Wrestling Entertainment (WWE). Mereka biasa bertarung di atas ring dengan busana yang terbuka.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Namun, hal berbeda ditunjukkan para pegulat wanita WWE saat bertanding di Arab Saudi. Mereka menggunakan busana yang lebih tertutup demi menghormati penduduk di Arab yang mayoritas beragama Islam.

Pertama kali WWE menggelar gulat wanita di Arab Saudi pada 31 Oktober 2019. Natalya bertarung menghadapi Lacey Evans dalam event WWE Crown Jewel di  King Fahd International Stadium, Riyadh.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dalam duel yang dimenangkan Natalya tersebut, pegulat wanita menggunakan pakaian yang lebih sopan. Mereka memakai kaos tertutup dan menggunakan celana legging.

Natalya dan Lacey mengaku senang bisa menjadi bagian sejarah di Arab Saudi. Lewat akun Instagram, Natalya senang dengan sambutan penduduk di Arab.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

"Sekarang kami dalam perjalanan pulang. Namun, saya mencoba sejenak bertahan di awan. Terima kasih dari lubuk hatiku untuk Riyadh, Arab Saudi untuk pengalaman baru dalam hidup. Saya akan menyimpan momen ini di hati selamanya," ungkap Natalya.

Agenda Rutin
Duel WWE di Arab Saudi kini menjadi agenda rutin. Beberapa kali ada event digelar di Arab dan juga mempertontonkan pegulat wanita.

Pada 27 Februari 2020, gulat wanita WWE kembali diselenggarakan di Riyadh, Kali ini, dalam perebutan sabuk  WWE SmackDown Women's Championship antara Bayley kontra Naomi dalam event Super ShowDown.

Dalam pertarungan tersebut, Bayley dan Naomi mengenakan pakaian tradisional Arab Saudi, abaya. Mereka mendapat rekomendasi dari Natalya yang sebelumnya sudah tampil di Arab.

Duel WWE Bayley vs Naomi di Arab Saudi.

Photo :
  • www.wwe.com

"Sebenarnya, Nattie (Natalya) memberi saya sepasang abaya untuk dibawa ke sini dan saya menyukainya. Luar biasa," kata Naomi dilansir The National News.

"Nattie biar saya pinjam satu abaya-nya. Dia mengirimkan pesan kepada kami seperti 'Ini yang bisa kamu pakai di sana'. Dia bilang ini pengalaman yang berkesan," tambah Bayley.

Duel Bayley vs Naomi dimenangkan Bayley Dia mempertahankan sabuk juara Women miliknya.

Event WWE terakhir yang digelar di Arab Saudi adalah Crown Jewel yang digelar pdaa 4 November 2023.

Ada dua pertarungan yang melibatkan pegulat wanita. Yang pertama adalah fatal five-way match, duel antara lima pegulat wanita yakni Rhea Ripley melawan  Nia Jax, Raquel Rodriguez, Shayna Baszler, dan Zoey Stark.

Ada juga pertarungan satu lawan satu antara Iyo Sky melawan Bianca Belair. Iyo Sky memenangkan pertarungan ini.

Dalam duel tersebut, semua pegulat wanita menggunakan pakaian yang lebih tertutup. Namun, mereka tetap bisa menunjukkan aksi yang memukau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya