Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson
Sumber :
  • Andrea Alfano/LaPresse via AP

VIVA – Mike Tyson dijadwalkan naik ring lagi pada 20 Juli 2024 di di AT&T Stadium Arlington. Dia akan bertarung menghadapi Jake Paul. Pertandingan ini bertajuk eksibisi dan bukan pertandingan resmi.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Tyson, yang karier profesionalnya berakhir pada 2005, akan berusia 58 tahun tiga minggu ketika menghadapi Paul di Texas. Sedangkan Paul, 27, sempat mengalahkan Ryan Bourland dalam pertarungan profesional ke-10 bulan lalu.

"Ini disebut eksibisi. Namun, jika Anda mencari kata 'eksibisi', Anda tidak akan melihat adanya peraturan pertarungan. Ini adalah sebuah pertarungan," kata Tyson dikutip dari BBC.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Duel antara Mike Tyson melawan Jake Paul juga sudah mendapatkan izin dari Departemen Perizinan dan Regulasi Texas (TDLR).

TDLR memastikan tidak ada peraturan khusus atau rincian lainnya yang diajukan oleh promotor terkait pertandingan tersebut.

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

"Di bawah peraturan TDLR, dalam pertarungan eksibisi, para petarung mengenakan sarung tinju yang lebih besar (16oz), menjalani ronde dua menit, dan bertarung dalam ronde yang lebih sedikit daripada pertarungan profesional yang disetujui," ungkap TDLR dalam sebuah pernyataan resmi.

"Dalam sebuah eksibisi, ada wasit namun tidak ada juri dan tidak ada pemenang yang diumumkan," sambung lembaga itu.

Sebelumnya, Mike Tyson sempat kembali naik ring usai pensiun pada 2020 lalu saat menghadapi sesama legenda yakni Roy Jones. Pertarungan berlangsung di Staples Centre, Los Angeles, California, Sabtu 28 November 2020.

Tyson mendominasi jalannya pertarungan selama tiga ronde. Namun, di akhir laga, duel ini dinyatakan imbang, karena memang dalam aturan, tak ada perhitungan poin resmi. Namun, dari perhitungan Boxing Scene, sebenarnya pertarungan dimenangkan oleh Tyson, 80-72.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya