Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Marc Marquez
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Marc Marquez pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil berhasil menambah poin berkat finis posisi tujuh di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, 27 April. Sehingga posisinya kini berada di peringkat ke 7 untuk klasemen sementara MotoGP 2024.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Mekanik ahli Gresini Racing yang telah menyiapkan Ducati Desmosedici GP23 membuat Marc Marquez dan Alex Marquez makin nyaman untuk menempatkan podium ganda pada. Sayangnya hanya titik lintasan basah membuat keduanya harus melintasi kerikil tepian sirkuit.

Balapan pasca hujan memang membuat pembalap lebih mewaspadai sirkuit Jerez yang masih terdapat titik basah. Hal ini berdampak juga terhadap Alex Marquez dan Marc Marquez. 

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Adapun Alex terjatuh diikuti oleh dua pembalap lain di belakangnya, tak berapa lama Marc juga melindas titik basah setelah berusaha menurunkan ritme usai mengatur jarak dengan Jorge Martin. 

Namun beruntung bagi Marc bisa kembali bangkit meski aerodinamika bagian kanan alami patah dan berhasil finis posisi tujuh.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

“Saat pekerjaan tampaknya selesai, saya bersantai selama satu detik dan berakhir di area kecil yang basah. Ukurannya tidak lebih besar dari 20cm, tapi itu berdampak besar,” ujar Marc Marquez. 

“Kami balapan sebagai protagonis meskipun startnya sedikit mengecewakan, tapi kami akan punya kesempatan lagi pada hari Minggu. 

Semuanya akan berbeda karena trek akan benar-benar kering dan kemungkinan besar kami akan mengganti opsi ban belakang. Sementara kami berada di pole position dan makin nyaman mengincar podium,” jelas Marc Marquez.

Sementara Alex Marquez mengatakan, “Akhir pekan sejauh ini sangat positif dan dengan permulaan hari ini, kami siap untuk hasil yang luar biasa. Sayang sekali untuk area basah di tikungan lima karena kami bertiga tertipu olehnya pada saat yang bersamaan. Kami perlu mengulangi start yang sama besok dan meninggalkan Jerez setelah tampil bagus.” 

Di MotoGP Spanyol kali ini Marc Marquez mendapat pole position ke-93 dan untuk pertama kalinya bersama tim Gresini Racing. Marc akan memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meraih podium perdananya bersama Gresini Racing di sesi Full Race pada hari Minggu. 

Posisi 6 di garis start akan dimanfaatkan oleh Alex untuk meraih podium bersama dengan Marc, apalagi Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan oleh tim Gresini Racing sudah terlihat potensial dan makin nyaman di lintasan kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya