Jadwal Pertarungan Ulang Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk

Oleksandr Usyk hancurkan Tyson Fury
Sumber :
  • Yahoo sport

VIVA – Pertarungan Tyson Fury berikutnya telah dikonfirmasi setelah ia kalah dalam duel unifikasi gelar kelas berat melawan Oleksandr Usyk pada hari Minggu 19 Mei 2024.

Duel Mengerikan Oleksandr Usyk Vs Tyson Fury Malah Bikin Pemegang Hak Siar Rugi Besar, Kok Bisa?

The Gypsy King (Tyson Fury) menderita kekalahan melalui split decision dari Usyk di Riyadh, Arab Saudi. Ini menjadi kekalahan pertama dalam karier tinjunya yang gemerlap. 

Sejatinya, Fury menguasai awal pertarungan, namun Usyk berhasil mencetak knockdown di ronde sembilan yang mengubah jalannya pertarungan sepenuhnya.

Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

Meski Fury berhasil lolos ke ronde 10 dan bangkit, namun juri memberikan pertarungan kepada lawannya dengan skor 115-112 untuk Usyk, 114-113 untuk Usyk, dan 114-113 untuk Fury.

Usai kekalahan itu, petinju asal Inggris tersebut langsung mengaktifkan klausul pertandingan ulangnya untuk menghadapi Usyk. Promotor pertandingan, Frank Warren pun telah mengumumkan bahwa Fury memang akan melakukan pertandingan ulang melawan Usyk akhir tahun ini.

Ketika Petinju Raksasa Kabur karena Diamuk Mike Tyson

Warren mengatakan bahwa rencana pertarungan kedua sedang direncanakan pada bulan Oktober di Arab Saudi, meskipun tanggal spesifiknya belum dapat dikonfirmasi.

Berbicara setelah kekalahannya pada hari Minggu, Fury menyatakan keyakinannya bahwa dia mendominasi jalannya pertandingan.

Dia berkata: "Saya yakin saya memenangkan pertarungan itu. Saya yakin dia memenangkan beberapa ronde, tetapi saya memenangkan sebagian besar ronde tersebut. Dan saya yakin itu adalah - apa yang dapat Anda lakukan? - salah satunya keputusan dalam tinju.

"Kami berdua bertarung dengan baik. Yang terbaik yang bisa kami lakukan. Dan, tahukah Anda, negaranya sedang berperang. Jadi orang-orang berpihak pada negara yang sedang berperang.

"Tetapi jangan salah, menurut pendapat saya, saya telah memenangkan pertarungan itu, dan saya akan kembali. Kami punya klausul pertandingan ulang."

Pertandingan ulang akan digelar untuk memperebutkan gelar WBC, WBA, IBF dan WBO, dengan Usyk menjadi juara tak terbantahkan berkat kemenangannya pada hari Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya