Momen Islam Makhachev Pergi Haji Setelah Berhasil Kalahkan Dustin Poirier Tuai Sorotan: Masya Allah

Anak didik Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev
Sumber :
  • Fightbook MMA

Mekkah – Petarung seni bela diri campuran, Islam Makhachev bikin gagal fokus warganet di dunia jagat maya. Hal tersebut tak lepas dari potretnya yang viral saat menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah baru-baru ini.

Operasional Pemulangan Berakhir, 62 Jemaah Haji Masih Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

Seperti salah satunya dibagikan oleh akun X alias Twitter @JM97_79 pada 6 Juni 2024 lalu. 

Diberangkatkan dari Madinah, Kloter KJT-30 Tutup Fase Pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2024

"Beberapa hari setelah pertempurannya melawan Dustin, Islam Makhachev mengatakan bahwa dia dan keluarganya akan berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Tuhan memberkati sang juara. Semoga Allah menerima segala amal kita. Amin," tulis keterangan dalam unggahan foto tersebut dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 12 Juni 2024.

Dalam potret tersebut, Makhachev terlihat berdiri tampak sempurna dengan salah satu kerabatnya yang berada di sebelahnya.  Petarung bela diri berusia 32 tahun ini terlihat tampil gagah dengan mengenakan pakaian ihram yang dikenakannya berwarna putih.

KKHI Makkah Tingkatkan Layanan Kesehatan Jemaah Haji dengan 158 Pos Satelit dan Poliklinik Risti

Dengan muka datar, Islam Makhachev tampil menuai decak kagum saat berdiri di depan Kakbah untuk menjalani ibadah Haji.

Dilihat unggahan foto dari akun Instagram pribadinya, Makhachev membagikan potret saat berada di Tanah Suci Mekkah bersama kedua rekannya yang sama-sama dari petarung bela diri, yakni Zubaira Tukhugov dan Zabit Magomedsharipov.

Sebagai informasi, Islam Makhachev menunaikan ibadah Haji setelah beberapa waktu lalu berhasil mengalahkan hingga hancurkan Dustin Poirier dalam duel UFC 302 di awal Juni ini. Tak seorang diri, Islam Makhachev mengungkapkan bahwa momen pergi ke Tanah Suci itu didampingi oleh keluarganya.

"Yang akan turut berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Tuhan memberkati sang juara. Semoga Allah menerima segala amal kita. Amin," tulis unggahan akun X di atas.

Reaksi Warganet

Melihat potret sang jagoan bela diri di Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah Haji ini pun lantas menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Alhamdulillah, keluargaku juga ikut," tulis warganet.

"Saya sekarang berada di Makkah sekarang. Insya Allah kita bertemu…," seru lainnya.

"Semoga Allah memberkati Anda dan Keluarga Anda," kata pengguna akun X.

"Masya Allah," tulis cuitan lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya