Patah Tulang dan Saraf Lumpuh, Marquez Harus Naik Meja Operasi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • twitter.com/tancredipalmeri

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan naik meja operasi demi memulihkan cederanya akibat kecelakaan yang dialami dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020. Operasi itu harus dilakoni Marquez demi memulihkan cedera patah tulang humerus dan kelumpuhan di sebagian sarafnya.

Marquez mengalami cedera usai kecelakaan saat melewati tikungan tiga menuju empat, di Sirkuit Jerez.

Kecelakaan begitu parah, karena Marquez kehilangan kendali atas motornya. Lalu, The Baby Alien terempas dan sempat terguling beberapa kali di area gravel.
Baca juga: Kecelakaan Fatal di MotoGP Spanyol, Saraf Marquez Lumpuh

Insiden yang begitu ironis, karena sebenarnya balapan tinggal tiga putaran lagi dan Marquez sedang berduel melawan Maverick Vinales demi berebut posisi terdepan.

Usai mengalami kecelakaan, Marquez sempat menelan beberapa pil pereda rasa nyeri. Tindakan ini diperlukan karena dampak kecelakaan yang dialami Marquez begitu fatal.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol

Akibat kecelakaan ini, tulang humerus Marquez patah sebagian. Ada retakan pula di tangan kanannya.

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan, ada indikasi Marquez mengalami kelumpuhan sementara di sebagian sarafnya, dan membuatnya harus naik meja operasi. Kemungkinan, dilansir Crash, dia akan dioperasi pada Selasa 21 Juli 2020.
Baca juga: Marquez dan 3 Tumbal di MotoGP Spanyol