Gagal Finis di Jerez, Valentino Rossi Keluhkan Hal Ini

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menuai hasil buruk di seri perdana MotoGP di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020. Rossi, yang memulai balapan dari posisi ke-11, terpaksa gagal finis karena motornya bermasalah.

Sejak sesi latihan bebas, penampilan Rossi memang kurang memuaskan. Dia bahkan hanya sekali finis di posisi 10 besar, yakni ketika sesi latihan bebas ketiga di mana dia meraih peringkat delapan.

Benar saja, performa tak maksimal yang ditampilkan pembalap asal Italia itu berlanjut hingga balapan dimulai. Sebelum terhenti di lap 19, Rossi hanya menempati posisi 10.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Di putaran tersebut, The Doctor memilih untuk menepi dan tak melanjutkan balapan setelah mengetahui kondisi dari motornya. Ternyata, penyebabnya bukan ban.

Padahal, ban lunak yang awalnya diperkirakan menjadi masalah bagi Rossi. Namun, mengingat rekan setimnya, Maverick Vinales, bisa finis, maka dilakukan kajian ulang soal pengaturan motor.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Motor memberikan peringatan lewat tanda merah yang muncul di dasbor dan seketika berhenti. Sekarang, mereka (teknisi) sedang mengecek apa yang terjadi tapi kami memiliki masalah teknis," ungkap Rossi dikutip Crash.

"Itu sangat memalukan karena jika tidak terjadi saya bisa saja menang. Kami harus melakukan banyak perubahan untuk pekan depan. Sebab, masalah ini cukup sering terjadi. Tapi, untuk saat ini kami belum bisa memperbaiki masalah tersebut," jelasnya.

Baca juga

Duka Rossi atas Kecelakaan Mengerikan Marquez di MotoGP Spanyol

Hasil MotoGP Spanyol: Quartararo Juara, Rossi dan Marquez Gagal Finis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya