Saraf Marquez Hampir Rusak Parah, Balapan di Jerez Artinya Bunuh Diri

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Sumber :

VIVA – Ancaman kerusakan saraf yang mengintai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, begitu nyata. Dokter Marquez, Xavier Mir, menyatakan, cedera yang dialami hampir saja mengancam keselamatan pasiennya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Patahnya tulang humerus kanan Marquez memang nyaris mengganggu sarafnya. Mir menuturkan, sedikit lagi guncangan yang dialami Marquez, maka sarafnya akan rusak.

"Sarafnya hampir saja rusak. Tapi, tak cedera. Artinya, itu membebaskan kami untuk melakukan reduksi dan pembenahan internal untuk memasang pelat titanium generasi terbaru kepadanya," kata Mir dilansir situs resmi MotoGP.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Komentar Mir tentunya mengecilkan harapan Marquez mengaspal di Sirkuit Jerez dalam MotoGP Andalusia, akhir pekan nanti. Awalnya, The Baby Alien memang memaksakan untuk bisa membalap lagi.

Tapi, kalau guncangan sedikit saja sudah mengganggu saraf Marquez, alangkah baiknya istirahat. Mir menegaskan, paling cepat Marquez baru bisa membalap lagi di Sirkuit Brno, bulan depan.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Tanpa adanya gangguan saraf, dia cuma diizinkan kembali saat balapan di Brno. Tapi, itu juga harus ditinjau ulang kondisinya. Kalau oke, maka dia bisa mengendalikan motornya, seperti biasa, dengan target juara," ujar Mir.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024