Ada yang Positif Corona Jelang MotoGP Ceko, Balapan Tetap Lanjut?

Ilustrasi MotoGP 2020.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Kabar mengejutkan datang jelang seri ketiga MotoGP malam hari ini, Minggu 9 Agustus 2020. Para pembalap akan tampil di MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Jelang balapan tersebut, ternyata pihak MotoGP menemukan satu kasus virus corona. Orang yang terpapar adalah anggota tim Dorna Sports dan dia tidak menunjukkan gejala.

"Setelah melakukan lebih dari 5.500 tes pada semua personel paddock jelang MotoGP Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang dinyatakan positif COVID-19," demikian bunyi pernyataan situs resmi MotoGP.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Meskipun demikian, kubu MotoGP memastikan jika balapan nanti tetap digelar sesuai jadwal. Tentunya, orang yang terpapar COVID-19 sudah melakukan isolasi diri.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Menyusul hasil positif pada Sabtu pagi, orang tersebut langsung diberitahu dan melakukan isolasi diri di hotel. Dari tes kedua, hasilnya tetap positif. Oleh karena itu, anggota staf dan semua yang melakukan kontak dengannya akan tetap diisolasi," bunyi pernyataan MotoGP.

"Sebagai tindak pencegahan, MotoGP mengambil keputusan untuk menguji semua orang yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan masing-masing dari mereka menunjukkan hasil negatif," lanjutnya.

Baca juga:

Kejutan di Kualifikasi MotoGP Ceko, Zarco Patahkan Dominasi Quartararo

Marquez Absen, Ini Jadwal MotoGP Ceko 7-9 Agustus 2020

Ternyata, Hal Konyol Ini yang Bikin Marquez Naik Meja Operasi Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya