Kondisi Morbidelli Usai Alami Kecelakaan Mengerikan di MotoGP Austria

Pembalap SRT Yamaha, Franco Morbidelli
Sumber :
  • instagram.com/frankymorbido

VIVA – Petronas Yamaha mengonfirmasi kondisi terkini pembalap Franco Morbidelli yang terlibat kecelakaan mengerikan pada balapan MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020. Morbidelli dinyatakan dalam keadaan baik-baik saja.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Morbidelli mengalami tabrakan hebat dengan pembalap Reale Avintia, Johan Zarco pada tikungan ketiga memasuki lap ke-9 balapan. Kedua pembalapan berbenturan dalam kecepatan tinggi yang motor mereka melayang.

Insiden tersebut membuat balapan MotoGP Austria sempat dihentikan seiring berkibarnya red flag. Morbidelli pun langsung bergegas masuk ke ambulans untuk menuju rumah sakit.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Kecelakaan hebat di MotoGP Austria.

"Franco baik-baik saja. Tangan kanan, bahu kanan, dan kepalanya terbentur akibat tabrakan tersebut. Tetapi, dia tidak kehilangan kesadaran," tulis pernyataan resmi Petronas Yamaha, seperti dilansir Crash, Minggu 16 Agustus 2020.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Dia telah menjalani CT scan yang menunjukkan tidak ada masalah besar. Franco saat ini berada di Clinica Mobile dan mendapatkan perawatan ringan."

Gagal finis pada MotoGP Austria membuat pembalap asal Italia tersebut gagal mendulang poin. Saat ini, Morbidelli berada di peringkat kedelapan klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 31 poin.

Setelah kecelakaan yang melibatkan Morbidelli dan Zarco, balapan MotoGP Austria kembali dilanjutkan dan dipangkas menjadi 20 lap saja. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjadi yang tercepat.

Dovizioso finis tercepat dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik. Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring, dan kemenangan ke-50 bagi Ducati.

Baca Juga:

Dramatis, Andrea Dovizioso Rebut Podium Tertinggi di MotoGP Austria

Video Detik-detik Motor Terbang Hampir Menimpa Rossi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya