Rossi Sudah Tentukan Masa Depan Usai Kariernya hampir Berakhir Tragis

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sudah mengambil keputusan bulat mengenai masa depannya di MotoGP. Dia mengatakan masih akan melanjutkan kariernya sebagai pembalap di musim depan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Seperti diketahui, kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim ini. Sempat muncul kabar kalau pembalap asal Italia itu akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

Namun, belakangan Rossi menampik semua rumor tersebut. Dia menyebut masih akan membalap meski harus turun ke tim satelit Yamaha bersama tim Petronas SRT. Dia bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang naik ke tim pabrikan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Jika saya meninggalkan MotoGP, saya masih tetap melakukan hal-hal berbahaya. Saya akan melakukan sesuatu dengan mobil seperti berkendara 24 jam. Atau tinggal di rumah dan berkebun serta bermain dengan kuda. Bisa juga saya hanya bersantai di kasur," kata pembalap berjuluk The Doctor dikutip Tuttomotoriweb.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi selamat dari kecelakaan MotoGP Austria

"Selama saya masih membalap atau mengendarai sesuatu, selalu akan ada risiko. Dan saya tak akan mengubah keputusan. Saya akan tetap membalap musim depan," jelasnya.

Keputusan tersebut ditegaskan pembalap 41 tahun usai kariernya hampir berakhir dengan tragis di MotoGP Austia yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan lalu. Rossi hampir saja jadi korban lantaran motor Franco Morbidelli melayang di lintasan akibat insiden dengan Johann Zarco.

"Kejadian itu menjadi salah satu momen yang sulit karena sangat mengerikan. Beruntung, saya cuma melihat motor Zarco terbang ke Maverick Vinales. Saya tak melihat motor Franco karena itu sangat dekat dan cepat," ujar Rossi.

"Kami sangat, sangat beruntung tak ada satu pun dari motor itu yang mengenai kami karena kami tak punya peluang untuk menghindar," lanjut dia.

Baca juga Jadwal MotoGP Styria Akhir Pekan Ini, 21-23 Agustus 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya