Marc Marquez Absen di MotoGP Sampai 3 Bulan ke Depan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA – Keinginan pembalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez untuk kembali turun ke lintasan balap harus tertunda setidaknya sampai 3 bulan ke depan. Hal ini diumumkan langsung oleh Honda. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Marquez terlibat kecelakaan saat mengikuti MotoGP Ceko, 19 Juli lalu. Ia kemudian naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera di lengannya. 

Empat hari usai menjalani operasi Marquez sempat turun lagi di sirkuit untuk mengikuti sesi latihan MotoGP Andalusia. Tapi, lengannya kembali bermasalah dan membuatnya berhenti di sesi kualifikasi. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Ternyata ada kerusakan pada pelat titanium penyambut tulang Marquez yang membuatnya kembali naik meja operasi pada 3 Agustus lalu. 

"Marquez akan pulih dalam beberapa pekan ke depan. Ia pun sudah berkonsultasi dengan para ahli, dan semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan. Tujuaanya adalah agar Marquez pulih total dari cedera seriusnya. Hal itu diperkirakan akan membutuhkan waktu 2-3 bulan ke depan," tulis pernyataan resmi Honda dikutip dari Crash. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Sampai sejauh ini pun pihak Honda belum bisa memutuskan kapan Marquez akan kembali ke lintasan balap. 

Manajer Tim Honda, Alberto Puig mengatakan, sejak menjalani operasi yang pertama keinginan timnya hanya satu yaitu Marquez akan sembuh 100 persen. 

"Kami tidak ingin terburu-buru. Begitu Marquez sudah siap bersaing di level yang ia tahu, maka kami akan memikirkan langkah selanjutnya," kata Puig.

Baca juga:

Kualifikasi MotoGP Styria, Espargaro Raih Pole Position, Rossi Jatuh

Luis Suarez Tegaskan Tak Mau Pergi dari Barcelona

Ronald Koeman Ingin Gerard Pique Tetap di Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya