Rumor Valentino Rossi Umumkan Pensiun di MotoGP San Marino

Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Isu  soal masa depan Valentino Rossi terus berkembang. Terbaru, pembalap Yamaha tersebut dikabarkan bakalan mengumukan pensiun.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Speedweek menulis, Rossi akan menyampaikan pengumuman tersebut segera. Dia sudah membuat keputusan tidak akan balapan lagi di ajang MotoGP setelah musim ini selesai.

Diyakini Rossi bakal membuat pernyataan pada GP San Marino akhir pekan nanti. Sebelumnya memang sudah tersiar kabar dia mau mengutarakan hal penting dalam seri balapan di Sirkuit Misano yang merupakan kampung halamannya itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

Sinyal bakal pensiunnya Rossi diperkuat dan dikaitkan dengan pernyataan dari Andrea Dovizioso baru-baru ini. Dia mengatakan akan tetap balapan di musim 2021 dan tetap bersaing memburu gelar.

Baca juga: Jadwal MotoGP San Marino 11-13 September, Rossi Siapkan Kejutan?

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dovi diketahui akan menyelesaikan kontraknya dengan Ducati tahun ini. Sementara sampai sekarang belum ada tim yang dikaitkan erat dengan pria asal Italia tersebut.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Melihat komposisi pembalap yang ada sekarang, rasa-rasanya tidak ada celah bagi Dovi bergabung dengan tim papan atas MotoGP lain. Nah, di sana muncul kecurigaan bahwa dia nantinya akan menggantikan posisi Rossi di Petronas Yamaha, tim yang tadinya berniat menampung The Doctor setelah tempatnya di tim pabrikan digeser Fabio Quartararo.

Rossi sendiri sudah berusia 41 tahun. Rasanya memang sudah saatnya dia mulai berhenti memacu motor di lintasan, apalagi dengan tuntutan bisa memburu juara guna melengkapi catatan gelar ke-10. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya