Vettel Resmi Tinggalkan Ferrari, Gabung ke Aston Martin

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat berkunjung ke Maranello
Sumber :
  • Ferrari Formula 1

VIVA – Sebastian Vettel dipastikan tetap tampil di ajang F1 musim depan. Dia baru saja mengumumkan akan hengkang dari Ferrari dan bergabung dengan Aston Martin.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Keputusan tersebut membuat Vettel harus mengakhiri kariernya bersama Ferrari selama enam tahun. Dia diketahui belum pernah merasa gelar bersama tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Di Aston Martin, Vettel akan menggantikan posisi Sergio Perez yang juga baru menyatakan pergi. Dia nantinya akan bertandem dengan Lance Stroll di tim yang sekarang bernama Racing Point tersebut.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Sebastian Vettel.

“Saya senang akhirnya bisa membagikan kabar tentang masa depan saya. Saya bangga bakalan menjadi pembalap Aston Martin di 2021,” kata Vettel dikutip Autosport.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Baca juga: Kecelakaan Horor F1 GP Italia, Ajaib Pembalap Ferrari Bisa Selamat

“Ini adalah pengalaman baru. Saya terkesima  dengan hasil bagus yang didapatkan tim tahun ini, dan tampaknya akan ada masa depan cerah di tim legendaris ini,” sambungnya.

Musim ini Racing Point memang tampil lumayan impresif. Mereka mampu duduk di peringkat empat klasemen konstruktor, lebih baik ketimbang Ferrari yang ada di posisi enam.

Racing Point sendiri akan mengubah nama menjadi Aston Martin mulai musim depan hingga 10 tahun mendatang. Hal itu dilakukan tak lepas dari investasi besar yang dilakukan miliarder Kanada, Lawrence Stroll, dan merupakan upaya rebranding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya