Gawat, Ada Pembalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino

Pembalap Moto2, Jorge Martin
Sumber :
  • @88jorgemartin

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi di dunia. Jelang Moto2 GP San Marino, ada satu pembalap yang dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

Pembalap tersebut adalah Jorge Martin. Hasil tes pada Kamis pagi, 10 September 2020 waktu setempat, menyatakan dia positif terpapar virus asal China tersebut.

Kepastian itu membuatnya jadi pembalap pertama di kejuaraan balap termasuk MotoGP yang mengidap corona. Dia juga terpaksa absen pada balapan di Sirkuit Misano yang jadi seri ketujuh pada rangkaian balap musim 2020. Sebab, dia harus menjalani masa karantina selama 14 hari ke depan.

Jelang MotoGp Mandalika, Pembalap Moto2 Marcos Ramirez Kegep Beli Bensin Eceran

Tak cuma di Misano, Martin juga berpotensi absen di seri selanjutnya yang dihelat di Emilia Romagna. Ada kemungkinan dia baru kembali pada Moto2 Catalunya.

Selain Martin, setidaknya ada tiga staf paddock yang juga terpapar virus corona seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Heboh Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran Dilayani 'Bocil', Netizen: Corongnya Digetar Loh!

Situasi ini jelas merugikan bagi pembalap 22 tahun. Sebab, Martin sedang berada dalam posisi tiga terdepan di perebutan gelar juara musim ini.

Saat ini, dia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 79 poin. Serupa dengan posisi kedua yang ditempati Enea Bastianini. Sementara, posisi pertama ditempati Luca Marini dengan 87 poin.

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024