Sebastian Vettel Nyaris Pensiun, Jika Aston Martin Tak Meminangnya

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Sebastian Vettel hampir saja pensiun dari Formula (F1) jika Aston Martin tidak meminangnya untuk musim 2021. Musim depan Vettel sudah tidak lagi menjadi pembalap bagi Ferrari. 

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Kontrak Vettel dan Ferrari sudah berakhir, dan tidak ada perpanjangan kontrak. Ferrari sendiri kemudian mendatangkan pembalap Carlo Sainz Jr. 

Di Aston Martin, Vettel akan menggantikan posisi Sergio Perez yang juga baru menyatakan pergi. Dia nantinya akan bertandem dengan Lance Stroll di tim yang sekarang bernama Racing Point tersebut.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Saya tidak tahu seberapa dekat ukurannya, tetapi itu dekat dalam hal banyak pemikiran dan pada akhirnya saya memutuskan untuk mengutamakan diri saya sendiri. Dalam hal ini yang terbaik untuk saya," kata Vettel dikutip dari Crash. 

"Dan apa yang saya putuskan sekarang, saya yakin itu yang terbaik. Dan saya tidak sabar untuk membuktikannya," tambahnya. 

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Sebastian Vettel bersama timnya di Ferrari

Baca juga: Vettel Resmi Tinggalkan Ferrari, Gabung ke Aston Martin

Vettel meyakini, Aston Martin adalah pilihan yang tepat untuk perombakan regulasi F1 yang akan datang. Selain itu, Aston Martin juga memiliki fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka pendek. 

"Jika kita adil melihat sekarang dengan penilaian, maka jelas Mercedes memiliki keunggulan atas semua orang. Itu tidak hanya berlaku untuk tahun depan, mereka mungkin akan berada dalam posisi kuat untuk tahun-tahun berikutnya," jelasnya. 

"Ini adalah tantangan yang menarik dan saya menantikannya. Saya ingin balapan dari grid depan, bukan di belakang. Tim memberi saya kesempatan untuk itu. Kalau melihat tahun depan, tahun pertama adalah pagu anggaran, kita lihat cara kerjanya dan hasilnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya