Valentino Rossi Tepis Isu Pensiun, Pasti Bela Tim MotoGP Malaysia

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dengan tegas menepis rumor yang menyebutkannya akan mengumumkan pensiun di MotoGP San Marino, Minggu 13 September 2020. Rossi menuturkan, sampai sekarang masih setia pada proses negosiasi dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Isu Rossi pensiun mengemuka sejak dua pekan jelang MotoGP San Marino digelar. Terlebih, sampai awal pekan ini, belum ada kejelasan mengenai negosiasi Rossi dengan Petronas.

Makin kuat, setelah adanya spekulasi, Andrea Dovizioso yang akan mengisi satu pos di Petronas kalau Rossi benar-benar pensiun. Namun, CEO Petronas, Razlan Razali, menegaskan Dovi bukan pilihan mereka di musim 2021 nanti.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Tak mau berlarut, Rossi akhirnya angkat bicara. Secara gamblang, The Doctor mengakui bakal mengaspal dengan Petronas untuk musim 2021 mendatang.

"Itu berita bohong. Spekulasi ini muncul dua atau tiga pekan lalu. Kami harus menjaga jarak karena butuh waktu dengan Yamaha, tak perlu buru-buru. Sebab, banyak yang harus diperbaiki. Kami sudah semakin dekat dan saya akan membalap bersama Petronas tahun depan," tegas Rossi dilansir Speedcafe.
Valentino Rossi

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sampai sekarang, Rossi ternyata belum membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak dengan Petronas. Maka dari itu, pria 41 tahun tersebut belum berani bicara banyak soal kepastian gabung ke Petronas.

"Saya bisa bilang, 99 persen karena kontraknya belum ditanda tangani. Tapi, saya rasa, mungkin di Barcelona, kami bisa mengumumkan kesepakatan secara resmi," jelas Rossi.

Terkait rencana pensiun, Rossi masih belum mau buka suara. Dia malah menyatakan sampai sekarang belum berpikiran untuk pensiun.

Pun, Rossi heran dengan isu pensiunnya yang selalu digoreng oleh media dan jadi bacaan laris.

"Media mungkin yang mau saya pensiun. Tapi, ingat, saya sudah bilang tahun depan tetap mengaspal. Mungkin, memang lebih menarik di media kalau saya memutuskan pensiun," kata Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya