Muka Melas Rossi Ditimpa Kesialan di MotoGP San Marino

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Foxsport

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi menunjukkan raut muka melas setelah gagal naik podium di MotoGP San Marino, Minggu malam WIB 13 September 2020. Muka melasnya itu datang karena kesialan yang dialaminya. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

The Doctor hampir saja naik podium jika saja terus fokus di sepanjang balapan. Lap terakhir di San Marino menjadi petaka untuk pembalap asal Italia itu. 

Baca juga: Detik-detik Rossi Gagal Naik Podium Karena Tikungan Maut

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Ya, di beberapa tikungan akhir jelang finis, Rossi harus puas disalip oleh Alex Rins. Padahal di momen tersebut, Rossi ada di posisi ketiga. 

Dia akhirnya mengakhiri balapan di posisi keempat. Setelah finis, Rossi menunjukkan raut muka melas. Dia juga menunjukkan gestur kedua jarinya yang memiliki arti sangat dekat. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Usai balapan, Rossi juga buka suara soal kesialannya itu. Dia menyebut alasan kenapa dia bisa gagal sekaligus dia mengungkapkan suasana hatinya.

"Saya membuat kesalahan dan Mir tampil baik saat itu. Di akhir balapan dia sangat bagus, akhirnya dia mengalahkan saya. Sangat disayangkan karena hanya berjarak 2 kilometer lagi," kata Rossi, seperti dilansir GPone.

"Saya gembira namun saya juga kecewa. Ada di podium bersama Mordibelli dan Bagnia adalah hal yang luar biasa. Akan menjadi sejarah jika kami podium bersama, tapi sayang saya yang gagal," lanjut dia. 

Lebih lanjut, pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil menjadi yang tercepat pada MotoGP San Marino 2020. Ia sukses mengungguli pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia yang finis di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya