Ternyata Valentino Rossi Mata-matai MotoGP Indonesia

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Pembalap veteran tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ternyata mengikuti perkembangan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Seri balap MotoGP Indonesia telah resmi masuk ke kalender MotoGP 2021. Laman resmi MotoGP menempatkan seri balap di Sirkuit Mandalika pada urutan ke-15. 

MotoGP Indonesia digelar setelah MotoGO Thailand dan sebelum MotoGP Argentina. Tapi, tanggal resmi pelaksanaan serta tiket belum tersedia.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi mengaku penasaran dengan trek di sirkuit Mandalika. Pasalnya, pembalap asal Italia itu cuma baru pernah mengikuti balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada tahun 1997 silam.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Baca Juga: Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

"Treknya sangat menarik dan baru. Saya melihat beberapa gambar dan melihat sirkuitnya dekat dengan laut. Ini proyek baru, jadi saya berharap bisa datang," kata Rossi di akun twitter MotoGP.

Selain penasaran dengan Sirkuit Mandalika, ada satu hal yang membuat Rossi tak sabar untuk berlaga di Indonesia. Rossi mengaku takjub dengan militansi fans MotopGP di Indonesia.

"Kegemaran para fans di Indonesia sangat luar biasa, meski terkadang sulit dikendalikan. Oleh sebab itu saya bahagia akan membalap di sana karena akan ada banyak penonton, Para fans (Indonesia) sangat mengagumkan," ucapnya.

Di MotoGP 2021, Rossi bakal tampil untuk tim Petronas Yamaha SRT. Pembalap 41 tahun itu resmi pindah ke tim satelit Yamaha tersebut mulai musim depan pada Sabtu 26 September 2020.

Musim ini, Rossi masih tampil angin-anginan. Pada balapan minggu kemarin di MotoGP Emilia Romagna, Rossi gagal finis usai mengalami crash.

Baca Juga: Fakta Mengerikan dan Memalukan Manchester United Usai Gasak Brighton

Rossi memang sempat bangkit dan melanjutkan balapan. Namun, akhirnya ia memilih masuk pit dan berhenti saat balapan masih menyisakan 12 lap lagi.

Setelah hasil mengecewakan itu posisinya di klasemen harus melorot. Dia menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 58 poin, atau 26 poin di belakang Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya