Rossi Jatuh Lagi, Gagal Podium 2 Seri Beruntun

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Dewi Fortuna masih tak berpihak pada pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Sedang berada di posisi kedua, pembalap asal Italia itu jatuh dan terpaksa gagal finis.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Membalap di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu 27 September 2020, Rossi memulai balapan dengan apik lantaran mampu merebut posisi tiga terdepan. Bahkan, dia sempat menempati posisi runner up di belakang Franco Morbidelli usai lampu hijau menyala.

Posisinya sempat turun ke peringkat ketiga setelah disusul Fabio Quartararo di lap kelima. Kemudian, dia stabil berada di posisi ketiga.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Drama di lap 15 membuatnya kembali merebut posisi runner up. Itu setelah Morbidelli kehilangan keseimbangan jelang memasuki tikungan pertama di lap 15.

Sayang, dia harus mengubur mimpinya untuk meraih podium kedua di musim ini. Sebab, dia terjatuh di tikungan kedua putaran ke-16 saat sedang menempati posisi runner up di belakang Quartararo. Sebelumnya, dia juga terjatuh di seri sebelumnya yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna.

Posisinya langsung direbut oleh Morbidelli yang dibuntuti oleh pembalap Suzuki, Joan Mir. Hingga berita ini diturunkan, Quartararo, Morbidelli, dan Mir masih menempati posisi tiga terdepan.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024