Dominan Sejak Awal, Fabio Quartararo Juara MotoGP Catalunya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tampil gemilang untuk merebut kemenangan di MotoGP Catalunya. Membalap di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu 27 September 2020, dia mengungguli dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Balapan berjalan sengit sejak awal. Franco Morbidelli yang menempati pole position langsung meraih posisi terdepan disusul oleh Valentino Rossi dan Jack Miller.

Tak lama, dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Johann Zarco, terlibat kecelakaan di tikungan pertama. Motor keduanya hancur dan tak bisa melanjutkan balapan. Padahal, baru dimulai.

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Perlahan, posisi Jack Miller direbut oleh Fabio Quartararo. Tiga pembalap Yamaha menguasai posisi terdepan. Morbidelli masih di depan, disusul oleh Rossi dan Quartararo.

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

Seiring berjalannya balapan, Quartararo kemudian menyalip posisi Rossi saat di putaran kelima. Kemudian, di lap delapan, dia mengambil alih posisi terdepan dari Morbidelli.

Drama terjadi lagi di putaran ke 15. Morbidelli kehilangan kesimbangan dan hampir jatuh. Posisi runner up pun direbut oleh Rossi.

Kondisi tersebut terus berjalan hingga lap 16. Hingga pada akhirnya Rossi harus merelakan podium di MotoGP Catalunya lantaran terjatuh di tikungan kedua lap 16. Ini kali ketiga The Doctor gagal finis di musim ini.

Posisinya direbut oleh Morbidelli yang disusul oleh pembalap Suzuki, Joan Mir. Sementara, Quartararo makin nyaman menguasai balapan.

Drama di MotoGP Catalunya belum usai. Dua lap tersisa, Mir merangsek untuk merebut posisi runner up dari Morbidelli. Tak lama, Alex Rins juga menyalip Morbidelli dan memaksanya menempati posisi keempat.

Setelah melalui 24 lap penuh drama, Quartararo pun mengunci kemenangan. Ini merupakan podium juara ketiganya di musim 2020 dan membuatnya kembali menempati puncak klasemen.

Sedangkan, podium kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh Mir dan Alex Rins.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya