Penyesalan Mendalam Valentino Rossi Setelah Jatuh Lagi di Balapan

Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Dewi Fortuna masih tak berpihak pada pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Sedang berada di posisi kedua, pembalap asal Italia itu jatuh dan terpaksa gagal finis di balapan di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu 27 September 2020.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Di balapan ini, Rossi memulai balapan dengan apik lantaran mampu merebut posisi tiga terdepan. Bahkan, dia sempat menempati posisi runner up di belakang Franco Morbidelli usai lampu hijau menyala.

Baca: Hasil Lengkap MotoGP Catalunya: Quartararo Juara, Rossi Sial Lagi

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Posisinya sempat turun ke peringkat ketiga setelah disusul Fabio Quartararo di lap kelima. Tapi kemudian, pembalapa veteran asal Italia tersebut berhasil stabil berada di posisi ketiga.

Drama di lap 15 membuatnya kembali merebut posisi runner up. Itu setelah Morbidelli kehilangan keseimbangan jelang memasuki tikungan pertama di lap 15. Sayang, dia harus mengubur mimpinya untuk meraih podium kedua di musim ini.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Baca: Ternyata Valentino Rossi Mata-matai MotoGP Indonesia

Sebab, dia terjatuh di tikungan kedua putaran ke-16 saat sedang menempati posisi runner up di belakang Quartararo. Sebelumnya, dia juga terjatuh di seri sebelumnya yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna.

Kekecewaan mendalam pun ditunjukkan Rossi. "Sangat disayangkan karena ini sebenarnya balapan yang bagus. Saya tampil lebih cepat sejak Jumat dan kami mampu meningkatkan performa motor, jadi saya kuat," kata Rossi dilansir Crash.

"Saya terus menekan karena saya ingin tetap dekat dengan Fabio. Tapi mungkin saya menekan terlalu tinggi di tikungan dan saya kehilangan keseimbangan di bagian depan. Ini sangat memalukan, karena kami membutuhkan podium setelah akhir pekan yang (kuat) seperti ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya