Sial Terus, Rossi Sudah Menyerah Kejar Gelar Juara

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memberi sinyal sudah menyerah dalam persaingan menuju gelar juara. Itu setelah pembalap asal Italia kembali gagal finis di MotoGP Catalunya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Jetuhnya Rossi di MotoGP Catalunya menjadi yang ketiga di musim ini. Namun, yang kedua secara beruntun lantaran sebelumnya The Doctor juga kehilangan poin di MotoGP Emilia Romagna.

Kondisi tersebut membuatnya kini terlempar ke posisi 11 dengan koleksi 58 poin. Dengan enam seri tersisa, Rossi tampak sudah mengangkat bendera putih lebih awal.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Situasi itu berdasarkan performa pembalap lain yang juga bersaing di jalur juara, seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Maverick Vinales. Ketiganya menunjukkan konsistensi untuk bersaing di podium juara.

“Saya melakukan dua kesalahan dan dalam musim yang padat dan singkat, kesalahan itu bisa menjadi penentu. Jarak antar pembalap sangat pendek tapi sekarang saya sudah terlempar jauh," kata Rossi dikutip Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Gelar juara memang masih bisa dipertimbangkan. Tetapi saya masih ingin mewujudkan target lainnya," jelasnya.

Diyakini, target tersebut adalah mengakhiri musim di peringkat ketiga sebelum dia pindah tim ke Petronas Yamaha mulai musim 2021.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024