Tim Mercedes Diguncang Virus Corona Jelang F1 GP Eifel, Hamilton Kena?

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Tim Mercedes diguncang isu virus corona COVID-19. Seorang anggota timnya, dinyatakan positif virus corona jelang balapan di Grand Prix Formula 1 Eifel, Minggu 11 Oktober 2020.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Identitas anggota Mercedes yang positif virus corona dirahasiakan. Merujuk pada kategori anggota tim dari FIA, dipastikan sosok yang terinfeksi memiliki peranan penting, seperti pengemudi, kepala tim, anggota tim atau kepala mekanik, direktur balap, dan lainnya.

Namun, anggota tim Mercedes yang positif virus corona dipastikan bukan Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Manajemen Mercedes meyakinkan, Hamilton dan Bottas menjalani protokol kesehatan dengan baik. Pun, kubu Mercedes sedang berkomunikasi dengan FIA terkait situasi tersebut.

Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan)

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Hamilton juga dipastikan bisa mengaspal di balapan akhir pekan nanti. Sehingga, dia berpeluang menyamai rekor Michael Schumacher dengan memenangkan 91 balapan di lintasan F1.

"Kami mengonfirmasikan seorang anggota tim telah dinyatakan positif virus corona. Masalah ini telah diatasi dan berlandaskan dengan protokol FIA," begitu pernyataan resmi dari juru bicara Mercedes dilansir Daily Mail.

"Diharapkan atas pengertiannya. Kami terus berkomunikasi dengan FIA dan tak memberikan pernyataan lebih lanjut," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya