Tak Mau Jadi Penonton di MotoGP Mandalika, Indonesia Bentuk Tim Balap

Ilustrasi balapan MotoGP
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Persiapan demi persiapan terus dilakukan untuk menyambut MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 2021. Selain sirkuit, Indonesia sedang membangun tim balap sendiri yang akan berlaga di Moto2.

Ini Tindakan saat Penonton MotoGP Indonesia Mengalami Kecelakaan

Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali mengatakan, pihaknya telah mendapat restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. 

Rapsel menambahkan, sejatinya tim tersebut telah terbentuk, di mana di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga sport otomotif ini.

Alasan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Digelar 27 Lap

Adanya tim ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata, sport tourism, industri otomotif, teknologi serta masih banyak lagi lainnya.

Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali dan Menpora Zainudin Amali

Rombongan Kru dan Pembalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

"Di dalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pebalap Indonesia yang berkolaborasi dengan teknical support dari negara lain, untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid," kata Rapsel, Jumat 9 Oktober 2020.

"Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider-rider Indonesia akan muncul, salah satunya kita sudah ada Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 ini," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia Febby Sagita, mengaku saat ini tim telah menjajaki untuk melakukan kerja sama dengan 'bendera' yang bagus.

Nantinya, dari kerja sama itu, dipersiapkan teknisi, motor dan serangkaian latihan untuk pembalap Indonesia.

Dari training camp tersebut, Febby ingin melakukan latihan sebelum pra musim agar bisa mendapatkan bibit baru para pembalap muda dan berprestasi di Tanah Air. 


"Dengan makin banyaknya training camp yang dikelola oleh negara, maka akan semakin banyak bibit-bibit muda berprestasi yang dapat diorbitkan di masa depan," ucap Febby.

Potongan gambar informasi tiket MotoGP Indonesia 2021

Sedangkan Menpora Zainudin Amali menyambut baik rencana ini. Dia berjanji untuk memfasilitasi perkenalan Tim MotoGP Indonesia.

Saya berterima kasih sekali kepada Pak Rapsel dan rombongan dan segera saya minta untuk kordinasi atur jadwal bersama PP. IMI sebagai anggota FIM untuk acara launching Timnas MotoGP Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya