Menegangkan, Alex Rins Juara MotoGP Aragon 2020 Usai Kangkangi Marquez

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP Aragon 2020
Sumber :
  • twitter.com/Rins42

VIVA – Alex Rins keluar sebagai juara di MotoGP Aragon 2020. Pembalap Suzuki Ecstar itu menjadi yang tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 Oktober 2020.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Pertarungan menegangkan terjadi antara Rins melawan Alex Marquez menuju garis finis. Marquez menjalani balapan yang luar biasa malam ini.

Sejatinya, awal balapan dikuasai oleh Maverick Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha itu yang memulai balapan dari nomor dua langsung melesat dan mendahului Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi pertama.

Berbagi Data Pembalap Ducati di MotoGP 2024, Keuntungan yang Bisa Jadi Kerugian

Pembalap Monster Energy Maverick Vinales di MotoGP Aragon 2020

Insiden terjadi di lap kedua, pembalap Ducati Pecco Bagnaia terjatuh. Ia tergelincir saat memasuki tikungan. 

Motor Honda di MotoGP Disebut Kelas Anak-anak

Memasuki lap keenam, persaingan di rombongan paling depan semakin ketat. Vinales dipepet Quartararo dan Alex Rins. Puncaknya terjadi pada lap kedelapan. Alex Rins berhasil merebut posisi pimpinan balapan dari Vinales. 

Penampilan mengerikan ditunjukkan Alex Marquez. Memulai balapan di posisi ke-11, dia mampu menusuk melewati Quartararo yang terus melorot ke posisi sembilan.

Saat balapan menyisakan 11 lap lagi, Alex Marquez berhasil melewati Vinales, sedangkan Mir naik ke posisi kedua dan Marquez naik ke posisi ketiga.

Duh, entah apa yang terjadi pada Quartararo. Memulai balapan terdepan posisinya terus saja merosot. Pembalap asal Prancis itu kini turun ke posisi 18 dengan delapan lap tersisa.

Rins terus menjaga posisi aman. Saat balapan tersisa enam lap lagi dia memimpin 2,2 detik atas Vinales di posisi kedua. 

Oh tidak, Alex Marquez makin mengerikan. 5 lap tersisa dan Alex Marquez memotong melewati Mir melalui tikungan terakhir dan masuk ke urutan ke-2.

Memasuki lap-lap akhir, Marquez terus memberikan tekanan. Namun, Rins tetap tenang dan menjaga kecepatan motornya dengan stabil. Hingga akhirnya ia menyentuh garis finis terdepan.

Hasil MotoGP Aragon 2020

1. Rins
2. A.Marquez
3. Joan Mir
4.Vinales
5. Nakagami
6.Morbidelli
7. Dovizioso
8. Crutchlow
9. Miller
10.Zarco

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya