Fabio Quartararo Beberkan Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Aragon

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • https://www.autosport.com/

VIVA – Keberuntungan tidak berpihak kepada pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.  Ia gagal meraih poin di MotoGP Aragon, Minggu, 18 Oktober 2020. 

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Quartararo memulai balapan dari pole position. Namun ia kemudian mengakhiri lomba di peringkat 18. 

Penyebab pembalap asal Prancis tersebut gagal mempertahankan posisinya adalah pemilihan ban yang kurang tepat. Quartararo memilih ban medium saat balapan. 

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

"Hari ini adalah hari bencana. Tetapi bisa lebih buruk lagi jika Joan Mir (Suzuki) meraih  kemenangan,  Maverick Vinales (Monster Yamaha) kedua dan Andrea Dovizioso (Ducati) ketiga," kata Quartararo dikutip dari Crash. 

"Kami harus berpikir kenapa ban depan bisa kehilangan tekanan dan kemudian tidak bisa dikendalikan. Ini cukup aneh. Kami memiliki kecepatan untuk bertarung, saya tidak ingin mengatakan naik podium, tapi bisa finis di posisi lima atau enam," tambahnya. 

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

Pembalap SRT Yamaha, Fabio Quartararo

Baca juga: Menegangkan, Alex Rins Juara MotoGP Aragon 2020 Usai Kangkangi Marquez

Balapan tersebut memang akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins (Suzuki), di posisi runner up ada Alex Marquez dari Honda dan Joan Mir di peringkat tiga. 

Dengan hasil tersebut, kini Quartararo berada di posisi kedua klasemen pembalap. Ia tertinggal enam poin dari Joao Mir yang berada di puncak klasemen. 

"Seharusnya ini bagus, tapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ban depan bermasalah. Dan kami tidak tahu kenapa. Ini lah yang harus kami insvestigasi untuk balapan selanjutnya," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya