Sadar Diri, Alex Marquez Belum Mau Jadi Alien Instan Kayak Sang Kakak

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Performa Alex Marquez di dua seri MotoGP terakhir pada musim 2020 cukup mengejutkan. Sempat diselimuti ucapan nyinyir dari publik, dianggap masuk Repsol Honda karena posisi sang kakak, Marc Marquez, Alex mulai membuktikan kapasitasnya di atas lintasan dengan meraih podium dalam dua balapan beruntun.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Alex sempat kesulitan di delapan seri MotoGP musim 2020. Secara beruntun, Alex tak mampu bersaing di papan atas. Dia kerap kali finis di posisi tengah, bahkan sampai 17.

Namun, pada MotoGP Le Mans dan Aragon, Alex mampu membuktikan diri sebagai salah satu rookie paling menjanjikan dengan meraih podium kedua secara beruntun.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Kesuksesan ini tak bikin Alex besar kepala. Dia sadar, para pesaingnya lebih berpengalaman. Maka dari itu, Alex tak mau berubah menjadi alien lebih dini, seperti kakaknya.

Pembalap Honda, Alex Marquez

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Target saya bukan raih podium di setiap pekannya karena ini bukan potensi sebenarnya dari kami. Potensi kami yang nyata adalah sebagai seorang rookie. Kami cuma mau mencoba menembus delapan besar dan lebih konsisten, membangun kepercayaan diri perlahan tapi pasti," jelas Alex dilansir Autosport.

Tahun depan, Alex baru berani bicara lebih banyak. Sebab, menurutnya 2020, menjadi periode baginya untuk mendulang pengalaman dan mencicipi atmosfer MotoGP yang begitu ketat.

"Menjadi tantangan yang begitu menarik bagi kami tahun depan. Tentu, di tahun berikutnya, kami harus lebih cepat sejak awal. Saya sekarang harus fokus 110 persen untuk balapan di setiap pekan karena yakin bisa makin berkembang," terang Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya