Alasan Licik Quartararo Dukung Nakagami Juarai MotoGP Teruel

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • instagram.com/fabioquartararo20

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menyuarakan dukungannya pada Takaaki Nakagami untuk menjuarai MotoGP Teruel. Sebab, pembalap asal Jepang itu dinilai bukan pesaingnya di jalur juara.

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Untuk pertama kalinya Nakagami meraih posisi terdepan di MotoGP. Torehan positif itu dicetaknya pada MotoGP Teruel 2020.

Memulai dari posisi terdepan sekaligus memperbesar peluangnya untuk merebut podium pertamanya di MotoGP. Ternyata, Quartararo turut mendukung mimpi dari Nakagami untuk meraih podium.

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

Bukan tanpa alasan. Sebab, posisi Nakagami saat ini terbilang masih belum masuk hitungan dalam perebutan gelar juara dunia. Dia berada di posisi kelima dengan raihan 92 poin. Terpaut 29 poin dari Joan Mir sebagai pemuncak klasemen sementara.

"Untuk balapan kali ini, saya akan sangat senang jika Taka bisa menang. Karena pesaing utama saya saat ini adalah Joan Mir, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso," tutur pembalap asal Prancis dikutip Tuttomotoriweb.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Pembalap Merasa Bersalah

Kendati demikian, Quartararo juga tetap waspada andai Nakagami benar-benar meraih podium pertama. Sebab, dengan tambahan 25 poin, Nakagami bisa melesat ke posisi yang lebih tinggi.

"Tapi, dia tetap harus diwaspadai karena dia bisa menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara," lanjut Quartararo.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Menyambut MotoGP 2024, Yamaha menggaet dua mekanik Ducati. Tujuannya adalah membangun kembali tim sekaligus meyakinkan Fabio Quartararo agar mau bertahan bersama mereka.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024