Hasil MotoGP Teruel: Morbidelli Tercepat, Duo Suzuki Raih Podium

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.
Sumber :
  • Instragram/@frankymorbido

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Teruel pada Minggu, 25 Oktober 2020. Balapan seri ke-11 MotoGP 2020 ini digelar di Sirkuit Aragon.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Morbidelli menempati podium juara MotoGP Teruel, disusul oleh duo pembalap Suzuki Esctar, Alex Rins dan Joan Mir, yang berada di posisi kedua serta ketiga. Ini merupakan podium kedua Morbidelli di kelas utama MotoGP setelah sebelumnya memenangkan  MotoGP San Marino.

Pada jalannya balapan, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang memulai balapan dari posisi terdepan mengalami kecelakaan saat balapan baru memasuki lap pertama berjalan. Jatuhnya Nakagami membuat Morbidelli mengambil alih posisi terdepan.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Kemudian diikuti Alex Rins yang berada di posisi kedua dan pembalap Reale Avintia Ducati, Johann Zarco di posisi ketiga. Tak hanya mereka saja yang berubah posisinya, Joan Mir yang start dari posisi ke-12 naik ke posisi ke-5.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Alex Marquez yang start dari posisi ke-10 juga naik ke posisi ke-6. Sedangkan, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang berada di posisi keempat tersalip oleh Joan Mir hingga membuat posisinya turun ke urutan lima.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Tak lama berselang, Vinales kembali turun posisi setelah tersalip oleh Alex Marquez. Balapan menyisakan 16 putaran lagi, Morbidelli dan Rins masih bersaing di posisi terdepan lalu kemudian diikuti Zarco.

Menyisakan 14 lap lagi, Joan Mir berhasil menyalip Zarco. Setelah itu Zarco dan Alex Marquez saling menyalip satu sama lain. Sementara itu, Joan Mir semakin jauh dari kejaran Johann Zarco dan Alex Marquez.

Di sisi lain, posisi Vinales semakin merosot setelah kembali ke posisi ketujuh setelah disalip Pol Espargaro. Nasib sial dialami Alex Marquez saat balapan menyisakan 10 putaran lagi.

Adik kandung Marc Marquez itu mengalami kecelakaan di tikungan kedua dan tak dapat melanjutkan balapan lagi. Balapan menyisakan lima putaran, Vinales kembali turun posisi setelah disalip pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira.

Balapan menyisakan tiga putaran lagi, Miguel Oliveira dan Johann Zarco saling bersaing memperebutkan posisi kelima. Pada putaran terakhir, Morbidelli berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan. Kemudian diikuti Alex Rins di posisi kedua dan Joan Mir di posisi ketiga.

Hasil lengkap balapan MotoGP Teruel:

1. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4. Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
5. Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
6. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
7. Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
8. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
9. Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
10. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
11. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
12. Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
13. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
14. Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
15. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
Gagal Finis
Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya