Target Besar Max Verstappen, Ingin Lampaui Rekor Lewis Hamilton

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Instagram/@redbullracing

VIVA – Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen mengatakan, ia ingin memecahkan rekor yang sudah dicapai oleh Lewis Hamilton dari Tim Mercedes. Hamilton memecahkan rekor milik Michael Schumacher, legenda F1. 

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Dalam balapan yang berlangsung di F1 GP Portugal itu, Hamilton meraih kemenangan ke-92 disepanjang kariernya. Sedangkan Schumacher memiliki 91 kemenangan. 

Verstappen kini baru berusia 23 tahun. Ia telah mengoleksi sembilan kemenangan di F1. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dikutip dari Crash, Verstappen menyebutkan, Hamilton bercanda dengan pembalap asal Belanda tersebut bahwa ia harus membalap sampai usia 40 untuk bisa memecahkan rekor darinya. 

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Baca juga: Klasemen F1, Lewis Hamilton Semakin Dekat dengan Gelar Juara Dunia

"Kami baru saja membicarakannya. Hamilton mengatakan, ia terus mendorong saya karena ia ingin saya berprestasi setinggi mungkin. Jadi saya akan berusaha dan bekerja keras," kata Verstappen. 

"Sungguh menakjubkan apa yang bisa saja katakan? itu pencapaian yang luas biasa 92 kemenangan, saya pikir ia tidak akan berhenti sampai distu. Saya pikir ia bisa sampai ke 100 kemenangan. Ia mendorong saya untuk tetap balapan sampai usia 40 tahun," tambahnya. 

Menurut Verstappen, motivasi yang diberikan oleh Hamilton tersebut sangat luar biasa. 

"Seperti ia dalam mengejar juara dunia ke tujuh, jadi sangat mengesankan. Semua orang tahu ia sangat cepat, tapi yang saya pikir poin terkuat Hamilton adalah konsistensi dan ia juga jarang berbuat kesalahan," jelasnya. 

Sementara itu, Hamilton kini berada di puncak klasemen pembalap F1 dengan keunggulan 77 poin. Posisi kedua ditempati oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas. 

Dengan menyisakan lima balapan lagi di musim ini, peluang Hamilton untuk meraih gelar juara dunia semakin terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya