Pembalap Muda Suzuki Joan Mir Mulai Berani Bicara Gelar

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Sumber :
  • Instagram/@suzukimotogp

VIVA – Pembalap Suzuki, Joan Mir, sudah mulai berani membicarakan soal perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Itu setelah belum ada yang bisa menggusurnya dari puncak klasemen.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Sejak musim 2020 bergulir, bisa dibilang Mir merupakan pembalap paling konsisten dalam meraih podium di setiap serinya. Meski belum pernah finis pertama, namun pembalap asal Spanyol itu sudah enam kali merasakan podium di sepanjang musim ini.

Selain itu, Mir cuma sekali finis di luar posisi 10 besar dan hanya dua kali kehilangan poin lantaran terjatuh. Membuatnya kini nyaman berada di puncak klasemen dengan 137 poin.

Alex Rins Wins MotoGP Americas, then Bagnaia Crashes Out of Lead

Tambahan poin terakhir dicatatkan usai finis ketiga pada MotoGP Teruel. Setelah balapan, dia semakin yakin bisa terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan konsistensi penampilan yang ditunjukkannya sejauh ini.

"Pada akhirnya, jadi hal yang penting untuk berada di depan rekan setim. Tapi, lebih penting lagi bisa memimpin klasemen," kata pembalap 23 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

Marc Marquez Absen, Honda Duetkan Stefan Bradl dan Joan Mir di MotoGP Amerika

"Penting untuk finis di podium karena itu jadi hasil yang positif. Franco Morbidelli dan Alex Rins tampil spektakuler, tapi saya berhasil finis di podium dan itu positif," jelas dia.

Saat ini, Mir masih unggul 14 poin dari Fabio Quartararo sebagai pesaing terdekat. Dengan sisa tiga seri lagi, peluangnya untuk jadi juara dunia musim ini terbuka cukup lebar.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024