Alex Marquez Mulai Realistis Tatap Akhir Musim MotoGP 2020

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Honda, Alex Marquez, mulai realistis menatap akhir musim 2020. Baginya, peningkatan performa tak dilihat dari seberapa sering meraih podium melainkan dari perkembangan di tiap serinya.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Seperti diketahui, performa adik dari Marc Marquez itu melonjak tajam sejak paruh kedua musim 2020. Dia langsung meraih dua podium beruntun pada MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

Padahal, di paruh musim pertama, pencapaian terbaiknya finis ketujuh di MotoGP Emilia Romagna.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Sayangnya, raihan positif dari Alex Marquez terhenti di MotoGP Teruel. Dia terjatuh di lap 13 saat ingin mengejar Joan Mir. Itu jadi kali pertama pembalap 24 tahun gagal finis di musim ini.

Kendati demikian, Alex Marquez tak khawatir dengan pencapaiannya tersebut. Dia mengaku masih belajar dan tak terlalu berambisi mengejar gelar.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Dia sadar posisinya masih "anak baru" dan minim pengalaman di kelas tertinggi.

"Kami harus realistis. Saya masih rookie dan meraih dua podium tak berarti saya bisa finis podium di setiap serinya," kata Alex Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

"Sangat realistis untuk menemukan kecepatan yang bagus di sesi latihan demi meraih hasil yang baik di balapan," jelasnya.

Saat ini, Alex Marquez berada di posisi 13 dengan koleksi 67 poin. Dia masih bersaing ketat dengan Brad Binder guna meraih gelar Rookie of the Year.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya