F1 GP Emilia Romagna Dipastikan Tanpa Penonton

F1 GP Portugal
Sumber :
  • Twitter/F1

VIVA – Formula One (F1) Emilia Romagna dipastikan tanpa penonton. Itu lantaran pemerintah setempat memberlakukan keputusan untuk melarang penonton datang ke sirkuit.

Mercedes Masih Belum Maksimal di F1 GP Emilia Romagna

Keputusan ini diambil mendadak. Sebab, sebelumnya pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk menggelar balapan kali ini dengan penonton.

Namun, lonjakan kasus baru COVID-19 di wilayah Eropa Barat, termasuk Italia, memaksa Pemerintah Italia untuk berbalik arah dan memutuskan balapan diadakan secara tertutup.

Max Verstappen Juara Sprint Race F1 GP Emilia Romagna

Padahal, promotor sudah sempat melepas tiket sebanyak 13 ribu tiket. Namun, akhirnya keputusan itu diralat dengan pernyataan lewat situs resmi www.autodromoimola.it.

F1 GP Emilia Romagna juga telah melakukan sejumlah penyesuaian. Beberapa di antaranya pengurangan latihan bebas yang hanya menjadi satu sesi sebelum kualifikasi seperti dikutip Crash.

Verstappen Start Terdepan di Sprint Qualifying F1 GP Emilia Romagna

Saat ini, Lewis Hamilton masih menjadi pemimpin klasemen sementara F1. Pembalap Mercedes itu mengoleksi 256 poin. Unggul 77 poin dari Valtteri Bottas sebagai pesaing terdekat.

Jika Hamilton mampu meraih dua kemenangan dari lima seri tersisa, dia dipastikan menjadi juara dunia F1 pada musim ini.

Balapan F1 GP Emilia Romagna 2022

Max Verstappen Menangi F1 GP Emilia Romagna 2022

Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2022