Aneh, Dovizioso Kok Tak Khawatir MotoGP Dalam Ancaman COVID-19

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Instagram/@andreadovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak khawatir mengetahui MotoGP berada dalam ancaman virus corona COVID-19. Itu lantaran dia terus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

Seperti diketahui, sejauh ini sudah ada beberapa pembalap yang terpapar COVID-19. Mulai dari Moto2 hingga MotoGP.

Dari Moto2, terdapat nama Jorge Martin. Dia absen sebanyak dua seri, yakni Moto2 San Marino dan Emilia Romagna.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Yang paling mengejutkan adalah kasus Valentino Rossi. Pembalap MotoGP itu dinyatakan positif COVID-19 jelang MotoGP Aragon yang memaksanya absen sebanyak dua seri, termasuk di MotoGP Teruel.

Tentu, dengan kabar virus tersebut telah menjangkiti kelas tertinggi, peraturan dan protokol makin diperketat. Supaya ke depannya tak ada lagi pembalap yang positif.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Kendati demikian, Dovizioso mengaku tak terlalu khawatir. Terpenting, seluruh tahapan protokol kesehatan harus dijalankan demi mengurangi penyebaran kasus COVID-19.

"Ini situasi yang sulit untuk semuanya. Beberapa lebih berhati-hati, tapi masih ada yang kurang. Menurut saya, kita harus terus berhati-hati dan mengikuti aturan dengan cara yang terbaik," kata Dovozioso dikutip Tuttomotoriweb.

"Tapi, saya pikir kita belum bisa mengendalikan kondisi ini. Saya hanya bisa lebih berhati-hati, tapi, sejujurnya saya tak terlalu khawatir karena saya coba melihatnya dengan cara pandang yang lebih santai," jelasnya.

MotoGP akan kembali lagi pada akhir pekan ini pada MotoGP Eropa dengan mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya