Saran Pahit Legenda MotoGP yang Bisa Bikin Dovizioso Sakit Hati

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Instagram/@andreadovizioso

VIVA – Legenda MotoGP, Mick Doohan, memberi saran yang menyakitkan bagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pria asal Australia itu mengatakan Dovizioso lebih baik pensiun.

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

Bukan tanpa alasan sampai Doohan mengatakan demikian. Dia melihat penurunan prestasi yang sangat drastis dari pembalap 34 tahun.

Memang, di musim ini Dovizioso gagal mereplika penampilannya yang moncer dalam beberapa musim terakhir. Pembalap asal Italia itu tercecer di urutan kelima di klasemen sementara dengan 109 poin.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Dia baru dua kali finis di podium dan kerap memulai balapan di luar posisi 10 besar. Padahal, sejak 2017 dia selalu diperhitungkan sebagai calon juara dan menjadi pesaing kuat Marc Marquez tiap musimnya.

Namun, ketika Marquez tak membalap lantaran cedera, performa Dovizioso juga menurun drastis. Fakta itulah yang membuat Doohan akhirnya menyarankan Dovizioso agar pensiun atau pindah ke superbike.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Selain itu, saran dari Doohan juga tak lepas dari keputusan Dovizioso yang dikabarkan memilih untuk menjadi pembalap tes Yamaha ketimbang jadi pembalap resmi di MotoGP musim depan.

"Dovizioso masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Dia memiliki banyak pengalaman. Dia bisa tampil cepat dan menang dan memiliki banyak pilihan di Kejuaraan Dunia," kata pria 55 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

"Akan jadi sangat sulit baginya jika dia tak menemukan tim yang bagus. Jika Anda jadi saya, saya akan mengatakan lebih baik pensiun atau pindah ke Superbike. Tentu akan lebih kompetitif di sana," lanjut dia.

Sebagai informasi, MotoGP musim ini memasuki tiga seri terakhir. Secara matematis Dovizioso masih bisa tampil sebagai juara. Hanya saja, dia wajib memenangkan tiga seri tersisa dan para pesaingnya gagal finis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya