Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji naik podium di Red Bull Rookies Cup
Sumber :
  • instagram/mariosuryoaj1

VIVA – Bendera Merah Putih berkibar di ajang Red Bull Rookies Cup di sirkuit Valencia, Spanyol, Sabtu 7 November 2020. Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil meraih podium 2 di Race 1.

Ikut Parade MotoGP, Motivasi Pembalap Indonesia Jelang Balap Bertambah

Red Bull Rookies Cup merupakan jenjang pembalap junior sebelum menembus Moto3 yang bermuara ke MotoGP.

Seperti biasanya, Balap Red Bull Rookies Cup sering berbarengan dengan seri MotoGP di Eropa, salah satunya pekan ini yang bersamaan dengan MotoGP Eropa 2020.

Misi Mario Suryo Aji di Sirkuit Mandalika

Photo :
  • instagram/mariosuryoaj1

Mario Aji memulai balapan dari posisi ke 4, dia memang sudah menunjukkan keganasannya sejak sesi kualifikasi. Mario Aji menjadi satu-satunya pembalap non Spanyol yang mendominasi peringkat 1 hingga 8 di sesi kualifikasi. 

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pada balapan, Mario finis di peringkat kedua. Dia hanya selisih 15 detik dari pembalap Australia yang finis tercepat, Billy van Eerde. 

“Kondisi yang cukup sulit. Saya melakukan start yang bagus, tetapi memasuki Tikungan 1 saya sangat takut dan lambat. Kemudian putaran demi putaran saya semakin baik," kata Mario, dikutip rookiescup.redbull.

Pembalap Indonesia yang berada di bawah naungan Astra Honda Racing Team itu mengaku sempat melakukan kesalahan, namun dia berhasil menenangkan diri dan mengendalikan segalanya.

"Ini adalah podium pertama saya dan pasti akan menambah kepercayaan diri untuk meraih podium lainnya di balapan lainnya.

Photo :
  • instagram.com/mariosuryoaj1

Dengan hasil ini, Mario berada di peringkat kesepuluh klasemen sementara. Pembalap asal Magetan, Jatim itu mengoleksi 48 poin.

Di sisi lain, Red Bull Rookies Cup sudah banyak melahirkan pembalap-pembalap dunia yang tampil di MotoGP. Misalnya Dani Pedrosa, Johann Zarco, Joan Mir hingga Miguel Oliveira.

Bahkan hampir setengah dari peserta Moto3 adalah jebolan Red Bull Rookies Cup. Bukan tidak mungkin, Mario akan mengikuti jejak nama-nama pembalap di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya