MotoGP Eropa, Menanti Valentino Rossi Usai Sembuh dari COVID-19

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Masa-masa sulit harus dilalui pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini harus seorang diri setiap hari di rumah saat dinyatakan positif COVID-19.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Kondisi tersebut memaksa Rossi harus absen dalam dua seri balapan, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel. The Doctor mengaku tak mudah melewati masa-masa tersebut, terutama saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kini, Rossi sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Pembalap 41 tahun ini bakal melakoni comeback di MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia malam hari ini, Minggu 8 November 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Pol Espargaro Raih Pole Position MotoGP Eropa, Rossi Terpuruk

"Itu merupakan pengalaman sulit. Saya harus terkurung di rumah selama 24 hari seorang diri, ini tak mudah. Namun, saat kembali menunggangi motor saya merasa sehat dan tak memiliki masalah," kata Rossi dilansir motorsport.com.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Photo :
  • Autosport

Rossi sempat melewatkan dua sesi latihan bebas MotoGP Eropa, Jumat 6 November 2020. Dia baru mengaspal di FP3 dan sesi kualifikasi, Sabtu 7 November 2020. Namun, Rossi harus puas menempati posisi ke-18 di sesi kualifikasi.

"Ada beberapa masalah karena saya tak membalap kemarin (Jumat). Selebihnya, saya merasa nyaman dengan motor. Saat Q1, kondisi cukup buruk karena aspal mulai mengering, pada kondisi tersebut kami sedikit menderita," ungkap Rossi.

"Tapi, saya merasa motor sangat bagus. Saya sangat senang bisa berada di sini setelah 24 hari terus berada di rumah," tegas peraih 9 kali juara dunia ini,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya