Sikap Tegas Joan Mir Tinggal Selangkah Lagi Juara MotoGP

Pembalap Suzuki, Joan Mir
Sumber :
  • Twitter/@JoanMirOfficial

VIVA – Pembalap Suzuki, Joan Mir, selangkah lagi mengunci gelar juara dunia MotoGP pertamanya. Namun, dia tak mau terlena dan berjanji untuk tetap fokus hingga tujuannya tercapai.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Saat ini, Mir menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 162 poin. Dia unggul 37 poin dari rival terdekatnya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Dengan tersisa dua seri lagi, hampir pasti pembalap 23 tahun bakal menjadi juara dunia MotoGP yang baru. Syaratnya, dia setidaknya finis di posisi ketiga pada MotoGP Valencia atau menyelesaikan balapan di posisi sembilan besar dalam dua seri tersisa.

Alex Rins Wins MotoGP Americas, then Bagnaia Crashes Out of Lead

Menyadari gelarnya sudah di depan mata, Mir enggan terbawa suasana. Dia sadar kondisinya saat ini sangatlah diuntungkan.

Namun, Mir tetap membumi dan tak mau sesumbar. Dia hanya ingin fokus menyelesaikan musim ini dengan hasil yang terbaik.

Marc Marquez Absen, Honda Duetkan Stefan Bradl dan Joan Mir di MotoGP Amerika

"Meskipun saya saat ini berada dalam posisi yang baik di kejuaraan, saya tak ingin terlena begitu saja dan tetap fokus pada pekerjaan saya," kata Mir dikutip Tuttomotoriweb.

"Saya hanya ingin pergi keluar dan menghabiskan akhir pekan seperti yang selalu saya lakukan. Kemudian kita akan lihat apa yang terjadi ketika bendera kotak-kotak tiba," lanjutnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024