2 Hari Lalu Valentino Rossi Dinyatakan Positif COVID-19

Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Valentino Rossi dibuat tidak nyaman dengan pandemi COVID-19. Dua hari lalu dia sempat dinyatakan positif setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) usai menjalani MotoGP Eropa.

Dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, pembalap berjuluk The Doctor itu kemudian diminta oleh dokter untuk menjalani tes ulang pada Rabu 11 November 2020 dan hari ini. Setelah menjalaninya, dia dinyatakan negatif.

Dengan adanya kepastian ini, Rossi akhirnya bisa bernafas lega. Monster Yamaha memastikan namanya tetap akan ada saat balapan MotoGP Valencia akhir pekan ini digelar.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Menyusul hasil tes PCR yang menyatakan positif lemah, Rossi harus menjalani dua tes lagi. Sesuai peraturan FIM, agar diizinkan kembali ambil bagian dalam MotoGP Valencia," demikian keterangan Monster Yamaha.

"Kedua tes lanjutan menunjukkan hasil negatif untuk COVID-19. Itu berarti mengonfirmasi kehadiran Rossi untuk balapan akhir pekan ini."

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

MotoGP Eropa sebenarnya adalah balapan pertama Rossi usai dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu. Pembalap asal Italia itu sempat absen karena mesti menjalani isolasi mandiri.

Ketika itu Rossi diketahui positif COVID-19 berdasarkan test PCR. Dia mengaku mengalami kesakitan pada bagian tubuhnya dan tidak fit, sehingga memutuskan untuk test.

Hasilnya mengejutkan pembalap berusia 41 tahun tersebut. Mengingat sehari sebelumnya dia masih dalam kondisi prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya