Nasib Nahas Marc Marquez, Berpotensi Absen hingga 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc marquez, disebut bakal absen hingga 2021 mendatang. Laporan terbaru menyebutkan cedera tangannya ternyata lebih parah dari yang diketahui publik.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Seperti diketahui, Marquez mendapatkan cederanya saat membalap di seri pertama musim ini yang bertajuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Juli lalu. Dia mengalami patah tulang tangan kanan dan sudah absen sejak seri kedua.

Dalam upayanya untuk pulih, pembalap asal Spanyol itu sudah menjalani dua kali operasi. Yang pertama tepat dua hari usai balapan dan yang kedua pada awal Agustus lantaran plat besi yang menyangga tulangnya patah.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Marquez sebenarnya sempat menunjukkan sejumlah progres yang membuatnya dikabarkan segera kembali ke lintasan. Hanya saja, kabar itu tak kunjung terealisasi.

Photo :
  • twitter.com/MotoGP
Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Terbaru, dia sudah menyatakan bakal absen hingga akhir musim ini. Bersamaan dengan itu, muncul kabar kalau The Baby Alien akan menjalani operasi ketiga.

Ya, operasi ketiga harus dijalani setelah sebelumnya dibantah Honda. Operasi ini kabarnya terkait cangkok tulang seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Andai rumor itu benar, maka proses pemulihan Marquez akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Setidaknya enam bulan setelah operasi dilakukan.

Itu berarti, pembalap 27 tahun akan absen hingga awal musim 2021. Marquez berpotensi melewatkan hingga tiga seri awal di musim depan.

Situasi ini jelas membuat Honda pusing. Mereka harus mencari pembalap pengganti yang mumpuni untuk mendongkrak prestasi musim depan.

Satu nama yang paling santer adalah Andrea Dovizioso. Pabrikan asal Jepang itu membuka peluang untuk merekrut kembali pembalap asal Italia setelah kontraknya dengan Ducati habis pada akhir musim ini.

Tentu, kondisi ini akan membuat persaingan di ajang MotoGP menjadi semakin menarik untuk disaksikan. Terdekat, MotoGP berpeluang memiliki juara dunia baru di akhir pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya