Dominasinya Dihancurkan, Ini Pesan Marc Marquez untuk Joan Mir

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir keluar sebagai juara MotoGP 2020
Sumber :
  • twitter.com/suzukimotogp

VIVA – Berakhir sudah dominasi Marc Marquez di MotoGP dalam empat musim berturut-turut. MotoGP 2020 memiliki juara baru yakni Joan Mir.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Suzuki Ecstar itu nyaman di puncak klasemen dengan 171 poin dak tak mungkin lagi terkejar di sisa satu seri lagi yakni MotoGP Portugal.

Mir mendapat tambahan sembilan poin usai finis di posisi tujuh pada MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 16 November 2020.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Photo :
  • twitter.com/JoanMirOfficial

Hasil ini membuat Mir jadi pembalap pertama yang pernah juara Moto3 dan MotoGP. Mir juga mengakhiri paceklik panjang Suzuki dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Ia jadi pembalap Suzuki pertama yang merebut titel sejak Kenny Roberts Jr pada 2000.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Selain itu, Mir menghancurkan dominasi Marc Marquez. Sejak 2013 lalu, Marquez meraih enam titel juara dunia MotoGP dalam tujuh musim. Hebatnya lagi, Marquez menjadi juara dalam empat musim beruntun sebelum Mir.

Sebelum keberhasilan Mir pada musim MotoGP 2020 ini, cuma ada Jorge Lorenzo yang sudah bisa mengusik dominasi Baby Alien di kelas primer MotoGP.

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

Lantas bagaimana respons Marquez usai dominasinya dihancurkan Mir? Pembalap 27 tahun tersebut dengan jiwa ksatria mengucapkan selamat kepada kompatriotnya itu. Melalui akun media sosialnya, Marquez memberikan ucapan selamat kepada Mir.

"Felicidades, selamat!!" tulis Marc Marquez seraya menautkan akun Twitter Joan Mir dengan emoji tepuk tangan.

Di sisi lain, Marquez musim ini memang tak mampu berbuat banyak. Pasalnya, dia mengalami cedera lengan usai crash pada balapan pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. Marquez pun harus menjalani dua kali operasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya